Sabriati Aziz Ingatkan Pentingnya Parenting Islam Terintegrasi


Anggota Dewan Presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOWI), DR Sabriati Aziz, M.Pd.I, menjadi pengisi materi dalam acara bincang dan training parenting di TK Azizah, Kelapa Dua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, (10/04/2016) lalu.

Acara ini sekaligus menjadi kegiatan acara silaturrahim dirangkai audiance masyarakat dan komite sekolah.

Dalam pemaparannya, DR Sabriati menyampaikan pentingnya pendidikan serta kepengasuhan keluarga dan mendesaknya segenap kepala keluarga ayah dan bunda memahami parenting islami sebagai bagian penting dari pendidikan yang terintegrasi antara peran sekolah dan ketahanan keluarga.

Kepengasuhan Islam atau parenting Islami, menurut Sabriati, merupakan hal penting yang tak boleh dikesesampingkan peranannya dalam sistem pendidikan.  Karena penting aspek ini, sekolah pun didorong untuk secara aktif mengadakan kegiatan pengkajian tentang kepengasuhan Islami agar terjadi keselarasan antara anak di sekolah dan juga di rumah.

Pendiri lembaga swadaya masyarakat Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) ini mengutarakan bahwa kegiatan parenting islami penting untuk direalisasikan meskipun secara sederhana di rumah masing-masing dengan catatan konsistensi dalam mengaturnya harus diperhatikan.

Beliau juga menyoroti dunia remaja yang merupakan salah satu objek kajian yang selalu mendapat perhatian dari banyak kalangan. Ia pun mengaku prihatin ketika melihat  pemberitaan di berbagai  media tentang  remaja yang bergaul bebas,  mengumbar syahwat atas nama cinta,  menjadi  pengedar dan pengguna narkoba, dan masih banyak lagi problem remaja di era modern ini.

Padahal, terang beliau, remaja seharusnya tumbuh dengan  cinta yang positif dan produktif. Permasalahan remaja yang terjerumus ke dalam dunia percintaan yang mengarah kepada seks bebas disebabkan banyak hal, salah satunya adalah adanya legitimasi bahwa  remaja merupakan sosok yang  labil dan berada pada masa pencarian identitas. Sungguh hal ini tidaklah  tepat, karena faktanya, ada  juga remaja yang hidupnya tertata baik dalam  nilai agama dan moral.

Pendiri portal berita keluarga KipikOnline.com ini juga mendorong TK Azizah Kelapa Dua Makassar untuk terus berpacu dan meningkatkan diri baik secara kualitas maupun kuantitas kebermanfaatan di masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel