News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

KIPIK Pusat Gelar Pengajian Lingkungan dan Bazar Murah Ramadhan

KIPIK Pusat Gelar Pengajian Lingkungan dan Bazar Murah Ramadhan

Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) menggelar acara pengajian lingkungan dimana sekretariat berpusat, tepatnya di RT. 01 RW. 05 Kalimulya Kebon Duren, Kota Depok, Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan berbahagia tersebut Ketua Umum KIPIK Ibu Sabriati Aziz dan jajarannya. Hadir pula Ketua RT.01 Bapak Muhammad Shidik yang pada kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah sosialisasi program RT untuk kemajuan bersama.


Pengajian ini terbilang spesial karena digelar di 10 terakhir Ramadhan sehingga masyarakat dapat turut merasakan dan mengetahui momen penting memaksimalkan bulan Ramadhan.

Tak kalah spesial adalah kehadiran Ustadz Abdul Aziz Qahar Mudzakkar selaku penasihat KIPIK yang pada kesempatan tersebut menyampaikan taushiah.

Di sela-sela kesibukan menjalankan amanah sebagai senator di DPR RI, suami dari Sabriato Aziz ini turut memberi motifasi dan wejangan kepada peserta pengajian untuk selalu mempelajari Al Qur'an dan mengamalkan kandungannya.

Ustadz Aziz berpesan, teruslah belajar dan pekerjaan belajar yang paling mulia adalah mempelajari Al Qur'an.

Beliau mendorong kepada warga untuk tidak perlu malu belajar agama khususnya belajar membaca Al Qur'an. Walaupun usia sudah tua, membacanya terbata-bata, tidak ada masalah. Tidak perlu malu.

Pada kesempatan tersebut digelar juga bazar murah pakaian bekas yang meniagakan berbagai dagangan fashion seperti baju, celana, dan lain sebagainya. Pakaian yang dijajakan umumnya masih sangat bagus dengan nilai jual sangat rendah. Misalnya 1 pcs kameja dijual dengan nilai Rp.3000 saja. Dalam hitungan jam dagangan lekas ludes karena memang kualitasnya sangat baik.

Dalam sambutannya Ketua KIPIK ibu Sabriati Aziz menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan gelaran silaturrahim untuk saling menguatkan rasa persaudaraan antar sesama muslim dan warga masyarakat.

Beliau berharap KIPIK dalat terus maju dan memberi kontribusi bagi umat. Dia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan tim KIPIK yang sangat luar biasa sehingga pihaknya juga dapat memberikan santunan berupa bingkisan lebaran kepada janda-janda dan warga miskin di lingkungan sekitar.

"Semoga KIPIK semakin baik dan terus diberikan kemampuan untuk memberi pelayanan dakwah dan pembinaan umat," pungkas beliau.

Acara ini berlangsung semarak hingga menjelang siang. Para undangan warga pulang dengan bahagia setelah mendengarkan taushiah dan membawa bingkisan lebaran. Alhamdulillah.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.