News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Pesekabola Muslim Demba Ba Cedera Patah Mengerikan, Lihat Videonya!

Pesekabola Muslim Demba Ba Cedera Patah Mengerikan, Lihat Videonya!

Ilustrasi Demba Ba sujud syukur /  http://www.generation-islam.de on Youtube
Pesepakbola muslim Demba Ba yang terkenal dengan selebrasi sujud syukurnya itu mengalami cidera parah mengerikan belum lama ini.

Mantan serdadu penyerang Chelsea itu mengalami cedera mengerikan saat melakoni laga derby antara Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG di Liga Super Tiongkok.

Ba menderita cedera patah tulang tibia dan fibula di pergelangan kaki kiri pada paruh kedua setelah mendapat tackle bek Sun Xiang saat tengah terjadi perebutan bola.

Demba Ba, yang telah mencetak 14 gol dalam 18 penampilan musim ini, dibawa keluar dengan tandu saat laga tersisa 20 menit. Dengan cedera itu, Ba diprediksi harus absen cukup lama.

Pelatih kepala Shanghai Shenhua Gregorio Manzano mendeskripsikan cedera Ba sebagai "momen mengerikan"

"Saya lebih suka menderita kekalahan daripada kehilangan Ba. Tuhan tidak adil. Ba terlalu baik untuk mendapati nasib ini," sesal Manzano dikutip Goal.

Beragam dukungan lantas menghampiri Ba dari para koleganya di lapangan hijau. Termasuk mantan rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard, dan juga eks Everton, Tim Cahill.

"Jangan patah semangat @dembafoot," cuit @hazardeden10.

"Kepada saudara saya dari lain ibu @dembafoot. Saya membenci momen ketika pemain mendapat cedera. Saya segera menuju Shanghai untuk menemuimu, teman!" tulis Cahill di akun Instagram pribadinya.

Shanghai Shenhua sendiri pada akhirnya mampu menyegel kemenangan 2-1 berkat penalti Fredy Guarin pada menit kelima masa injury time, setelah bek Jiajie Wang diusir keluar.

Seusai laga, seluruh pemain Shenhua membentangkan jersey tim bernomor 9 milik Ba sebagai bentuk dukungan. Mereka pun mendedikasikan kemenangan untuk rekan setimnya itu.

Kabar baiknya, sebagaimana keterangan yang dikutip dari Independent, Senin (18/7/2016), menyebutkan Demba Ba sedikitnya akan absen selama enam bulan.

Sebelumnya sejumlah pengamat memprediksi cidera parah Demba Ba tersebut akan mempengaruhi karir profesional pesepak asal Senegal itu. Bahkan tak sedikit yang memperkirakan karir Demba akan habis pasca insiden ini.

Saksikan video  detik-detik Demba Ba mengalami kejadian nahas dalam hidupnya tersebut, klik di sini. (Adianto)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.