News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Stop Berburu Pokemon di Tempat Ini, Atau Anda Akan Menyesal!

Stop Berburu Pokemon di Tempat Ini, Atau Anda Akan Menyesal!

Chris Helgren/Reuters
Beberapa waktu lalu seorang bule betingkah agak terkesan mengada-ada. Bayangkan, dia berkeliaran di area strategis negara hanya untuk "menangkap" Pokemon.

Alhasil Kodam III Siliwangi pun bereaksi atas tingkah bule Prancis, Romain Pierre, yang nyelonong masuk area Makodim 0614/Kota Cirebon, Jabar itu.

Pemuda berusia 27 tahun tersebut mengaku tengah memburu Pokemon saat melakoni games Pokemon GO.

Lantas Kodam III Siliwangi dengan tegas mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa instansi militer steril bagi aktivitas permainan Pokemon GO.

"Instansi-instansi militer terlarang untuk orang yang main game Pokemon. Termasuk markas-markas TNI di Jabar," ucap Kapendam III Siliwangi Letkol Arh M. Desi Ariyanto dikutip detikcom, Selasa (19/7/2016).

Dia membenarkan adanya WN Prancis yang diamankan petugas Kodim Cirebon lantaran menerobos masuk ke markas tersebut pada Senin malam (18/7).

Personel TNI yang bertugas di Makodim Cirebon sigap setelah melihat bule tersebut tanpa izin memasuki area militer.

"Contohnya kemarin malam itu di Cirebon, ada orang bule yang ditangkap. Dia pakai celana pendek, lalu masuk markas TNI dengan alasan cari Pokemon," ujar Ariyanto.

Pihak Kodam III Siliwangi mewanti-wanti kepada masyarakat agar mengetahui tempat terlarang dan tidak saat bermain Pokemon.

Satu hal yang perlu diingat masyarakat pemburu Pokemon yaitu tidak memasuki area militer karena menyangkut kerahasiahaan negara.

"Kita jangan bodoh jadi bangsa. Bisa jadi aplikasi game Pokemon GO itu sengaja dibuat untuk mengetahui instansi militer di negara Indonesia. Masyarakat harus hati-hati, jangan sampai keblinger Pokemon lalu kita jadi bodoh," tutur Ariyanto.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.