News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

8 Foto Ini Menceritakan Kebengisan dalam Penjara, Mau Nginap Semalam?

8 Foto Ini Menceritakan Kebengisan dalam Penjara, Mau Nginap Semalam?

SEMUA orang mafhum bahwa penjara tempat yang sangat tidak nyaman. Karena itu tidak ada orang yang ingin masuk penjara.

Adapun yang kemudian yang terpaksa -atau dijebak- harus mendekam di dalamnya, mereka sudah pasti mengalami situasi yang boleh jadi tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Bagaimana sih suasana dalam penjara? Foto-foto yang dikutip pinopini.com dari kantor berita Perancis, Agence France-Presse (AFP), berikut ini cukup menggambarkan ganasnya kehidupan dalam penjara.

Suasana ini diambil di dalam penjara Quezon City, Manila, Filipina. Penjara sempit ini dihuni 3.800 tahanan. Jumlah tersebut sebanyak 5 kali lipat dari jumlah ideal yang dapat ditampung.

Saking padatnya, sebagian penghuninya tampak tak bisa tidur. Mereka tergelatak menggenaskan. Kamu mau coba menginap semalam di sini?

Ada baiknya kamu lihat dulu foto-foto berikut sebelum memutuskan menginap di hotel prodeo tersebut:

8. Berdesakan di Ruangan Sempit dan Pengap
Sejumlah narapidana tidur berdesakan di tangga yang berada di dalam penjara Quezon City di Manila, Filipina, 19 Juli 2016. Setiap sel yang diperuntukkan untuk 20 tahanan, dihuni antara 160-200 tahanan dan harus berbagi ruang secara adil. (Noel Celis/AFP)


7. Tidak Dapat Ruang untuk Sekedar Meluruskan Kaki
Narapidana tidur di lapangan basket terbuka di penjara Quezon City di Manila, Filipina, 19 Juli 2016. Sejak dibangun enam dekade lalu sudah terdapat 3.800 narapidana yang mendekam dibalik jeruji rutan yang diperuntukan bagi 800 orang itu. (Noel Celis/AFP)


6. Dihuni Ribuan Narapidana 
Seorang narapidana menggunakan selimut lusuhnya menjadi tempat tidur gantung di penjara Quezon City di Manila, Filipina, 18 Juli 2016. Para tahanan di penjara Quezon City juga menggunakan satu ruangan yang difungsikan serba guna. (Noel Celis/AFP)



5. Mengkonsumsi Makanan yang Tidak Sehat, Ini Penjara Bung!
Narapidana memasak makan siang mereka di dalam penjara Quezon City di Manila, Filipina, 19 Juli 2016. Mereka memasak makanan dan berolahraga di sebelah kamar yang dipakai untuk mandi dan mencuci pakaian. (Noel Celis/AFP)


4. Bayangkan, Satu Toilet untuk 130 Orang!
Narapidana memasak makan malam sementara kawannya mandi di dalam penjara Quezon City di Manila, Filipina, 21 Juli 2016. Kondisi sanitasi penjara Quenzon City sangat buruk, hanya terdapat satu toilet yang digunakan hingga 130 narapidana. (Noel Celis/AFP)


3. Beristirahat dari Rasa Lelah yang Tak Berkesudahan
Sejumlah narapidana beristirahat di dalam sel yang berada di penjara Quezon City di Manila, Filipina, 18 Juli 2016. Penjara Quezon City dibangun enam dekade lalu dan menjadi rumah bagi para tahanan yang perkaranya ditunda. (Noel Celis/AFP)



2. Sanitasi Buruk, Akhinrya Hanya Bisa Pasrah Pada Keadaan
Seorang narapidana menggunakan toilet di dalam penjara Quezon City di Manila, Filipina, 29 Juli 2016. Kondisi sanitasi penjara Quenzon City sangat buruk, hanya terdapat satu toilet yang digunakan hingga 130 narapidana. (Noel Celis/AFP)


1. Kapasitas Normal 800 Orang, Kini Dihuni 3.800 Narapidana
Kondisi memprihantikan para narapidana di penjara Quezon City di Manila, Filipina, 21 Juli 2016. Sejak dibangun enam dekade lalu sudah terdapat 3.800 narapidana yang mendekam dibalik jeruji rutan yang diperuntukan bagi 800 orang itu. (Noel Celis/AFP)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.