News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Berikut 5 Alasan Kenapa Mencuci Piring Penting untuk Lelaki Keren Sepertimu

Berikut 5 Alasan Kenapa Mencuci Piring Penting untuk Lelaki Keren Sepertimu

UMUMNYA kita memahami mengurus pekerjaan rumah merupakan domain wanita. Karena pandangan tersebut, kamu para laki-laki seringkali tidak mau ambil pusing dengan masalah ini.

Tumpukan pakaian, piring-piring kotor, lantai kotor berserakan sampah, dan sebagainya, seolah menjadi kewajiban wanita semata untuk membereskannya. Sementara laki-laki biasanya tinggal menikmati.

Coba jawab ini, apakah pernah terlintas dalam fikiran lelaki kalau pekerjaan-pekerjaan tersebut harus kamu lakukan setiap hari. Mungkin tidak, tetapi yang kamu perlu tahu pekerjaan mencuci piring dan sebagainya itu ternyata memiliki kedahsyatan luar biasa.

Berikut ini 4 alasan kenapa mencuci piring sebaiknya mulai rutin kamu lakukan agar hidupmu lebih semangat. Tidak percaya? Baca ini.

1. Meringankan Beban Ibu dan Kakak Perempuanmu
Sangat berbangga setelah menyelesaikan cucian 1 ember menggunakan mesin cuci. Sebuah pekerjaan yang hampir setiap hari dilakukan oleh ibu kita bahkan tanpa mesin. 

Salah satu cara membahagiakan ibu kamu adalah mencuci semua piring dan pakaian kotor yang berserakan di dapur. Dijamin, adik atau kakak perempuanmu pasti mengelu-elukanmu bak seorang pahlawan yang baru pulang dari medan pertempuran.

2. Merasakan Kebahagiaan Yang Tiada Tara
Kenapa harus malu. Segunung pun kutaklukkan

Bagi lelaki yang tidak pernah cuci piring mungkin tidak pernah merasakan efek ekstase sesaat setelah pencucian tuntas dilakukan. Betul-betul melahirkan kebanggaan luar biasa. Disinilah kamu akan merasakan kebahagiaan tiada tara sebagai lelaki sejati. Untuk merasakan efek lebih, kami menyarankan kamu melakukannya tanpa perintah dan kemudian rasakanlah sensansinya.

3. Membahagiakan Istri yang Sudah Kelelahan
Suami yang baik adalah yang bisa memahami kondisi istrinya yang bekerja seharian mengurus anak dan rumah. Monggo masak sendiri dulu malam ini.

Ada rahasia yang mungkin belum banyak diketahui oleh suami tentang membahagiakan istri dengan cara yang sangat sederhana. Yaitu mencuci piring. Ya, bapak-bapak yang sering sibuk di luar dan kebetulan belum punya asisten, sering-seringlah mencuci piring pas pulang kantor. Dijamin anda akan mendapatkan servis balik lebih dari yang anda korbankan. Kendatipun sang istri sudah kelelahan mendampingi anak-anak anda 24 jam.

4. Memahami dan Semakin Menghargai Wanita
Kamu akan lebih memahami dan menghargai dia dengan penuh perasaan karena sudah menjalani sendiri beratnya pekerjaannya. 

Mungkin bagi sebagian lelaki, mencuci piring dan pekerjaan sejenis lainnya merupakan sesuatu yang merepotkan. Nyatanya, memang begitu. Dan hebatnya, ibu kita rela menghabiskan waktu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang kita anggap menyebalkan tersebut. Karena itu, semakin sering kamu mencuci piring akan kian menyadarkanmu betapa kuatnya wanita dan sangat berharganya mereka dalam kehidupan kita.

5. Sebenarnya Ini Kewajiban Lelaki Juga
Pada dasarnya lelaki memiliki tanggungjawan untuk meringankan beban pekerjaan dalam rumah tangga. Jika kamu sibuk di luar, cobalah di akhir pekan.

Sampai di sini harapannya kamu mulai menyadari agar jangan pernah berfikir pekerjaan rumah tangga hanya urusan istri atau wanita. Justru lelaki berkewajiban memastikan kenyamanan bagi keluarganya dan menjadi pelindung mereka.

Mencuci piring dan membereskan rumah termasuk salah satu cara terbaik untuk memastikan kenyamanan penghuni rumah terutama istri, ibu, adik, kakak, dan anak-anak anda. Buat mereka semua bangga padamu.

Demikianlah beberapa ulasan kenapa lelaki perlu menjadikan kegiatan mencuci piring sebagai aktifitas rutin. Mencuci piring di sini tentu dimaksud juga mewakili pekerjaan-pekerjaan lain yang sekaitan dengannya. Nah, selamat mencoba. (NUGROHO)   

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.