Inilah Pesan Penting dari Adi Sasono untuk Bangsa Sebelum Meninggal Dunia

Ekonom dan tokoh koperasi Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono meninggal dunia pada Sabtu (13/8/2013) petang.

Sebelumnya, kondisi fisik Adi Sasono sempat memburuk, dimana ia menderita penyakit lever sejak tahun 1999 dan sempat menderita kanker usus besar.

Pada Rabu (10/08/2016), keluarga berinisiatif membawanya ke RS Mayapada di Lebak Bulus, Jakarta. Setelah dirawat dan diberi infus, kondisi Adi Sasono tak kunjung membaik.

Pada Sabtu (13/08/2016) pukul 10.00 WIB, kondisi fisik Adi Sasono semakin menurun. Menurut Arya Wibisono, anak pertama Adi Sasono, ayahnya saat itu mulai sulit bicara dan tubuhnya demam. Dokter pun sempat memasangkan alat bantu pernapasan.

“Tensi mulai menurun, sempat beliau memakai alat bantu pernapasan. Pukul 16.30 WIB mulai hilang kesadaran. Kemudian pada pukul 17.20 WIB beliau dinyatakan menghembuskan napas terakhir oleh dokter,” ungkap Arya dikutip media.

Jenazah Adi Sasono diagendakan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Ahad (14/08/2016) siang.

Tinggalkan Pesan Kebangsaan
Sebelum meninggal dunia, Adi Sasono pernah berpesan pentingnya mengawal Indonesia menjadi negara berdaulat dan terhormat berdiri di bawah kaki sendiri.

Beberapa pesan pentingnya termuat dalam wawancara video dengan wartawan Hidayatullah.com, Ainuddin Chalik, yang dimuat di kanal akun Youtube pribadi miliknya.

Dalam wawancara tersebut, Adi Sasono berbicara banyak hal tentang kondisi bangsa dan potensi besarnya untuk menjadi bangsa terhormat.

Berikut ini video selengkapnya yang kami kutip dari akun pribadi Ainuddin Chalik:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel