News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Sopir Uber Berpenghasilan 100 Juta Perbulan Ini Ungkap Rahasia Suksesnya

Sopir Uber Berpenghasilan 100 Juta Perbulan Ini Ungkap Rahasia Suksesnya

Ilustrasi taksi uber (foto: Jon Shapley / Houston Chronicle)
DI MANA ada kemauan di situ ada jalan. Demikian adagium populer yang sering dikemukakan. Peribahasa tersebut rasanya tepat menggambarkan sosok pria yang satu ini.

Bapak yang senang diskusi ini memegang betul prinsip bahwa setiap kemauan yang diiringi dengan kerja dan komitmen kuat pasti akan membuahkan hasil. Adapun soal besar atau kecilnya tergantung penerimaan kita.

Pada dasarnya, setiap kerja keras selalu melahirkan kegembiraan. Jika anda maksimal, hasilnya pun optimal. Jika setengah-tengah pun demikian. Hal itu tersirat dari pesan-pesan kesuksesan Luzio Poerbonegoro.

Luzio Poerbonegoro adalah seorang pengemudi layanan panggilan kendaraan Uber asal Indonesia yang berdomisili di Washington DC, Amerika Serikat.

Dari pekerjaannya itu ia mengaku bisa membawa pulang duit ke rumah setiap bulannya sekitar 7.000-8.000 dollar AS, atau kira-kira Rp 100 juta.

Apa rahasia pria yang juga bekerja sambilan sebagai loper koran ini? Luzio berbagi rahasia bagaimana meraup keuntungan yang terbilang wah tersebut.

"Yang penting disiplin, disiplin sama waktu, terus ulet, yang terutama kita jangan malaslah," kata Luzio Poerbonegoro membeberkan rahasia suksesnya seperti dikutip Pinopini.com dari laman VOA Indonesia belum lama ini.

Luzio mengatakan, Amerika Serikat memberi kesempatan pada siapapun untuk mendulang sukses. Asalkan, catat dia, mau bekerja keras.

"Kalau kita mau kerja, apa aja bisa dan gampang ya, cuma mereka kan kadang-kadang suka males dan enggak tau selahnya saja," katanya mengingatkan.

Selayaknya Bos
Tangkapan layar saat Luzio Poerbonegoro diwawancarai VOA Indonesia (foto: Youtube)


Luzio sudah 12 tahun menetap di Silver Spring, negara bagian Maryland, ini mengaku menjalani tiga pekerjaan tidak membuatnya kewalahan. Ia bahkan mengaku layaknya seorang bos yang bisa bekerja kapan saja.

Ia juga nyambi sebagai pelayanan TV kabel. Semuanya bisa dijalaninya secara part time hingga waktu yang dimilikinya sangat fleksibel.

"Justru lebih enak, lebih banyak sama keluarga, karena kan waktunya kita bisa atur sendiri, jadi saya bisa kapan saja pulang," ungkap dia.

"Kadang-kadang saya lagi Uber, istri telepon, harus pulang nih, ada ini, ada ini. Saya langsung pulang karena saya enggak perlu bilang bos saya mau pulang, enggak perlu, karena bosnya saya sendiri," tambah dia.

Luzio juga mengaku tak pernah membayangkan sebelumnya akan bekerja sebagai sopir taksi atau loper koran selama di AS.

Luzio menyebut dirinya hanya memanfaatkan kesempatan yang ada selama dirinya masih mampu bekerja.

Walau melelahkan, Luzio mengaku menikmati ketiga pekerjaannya ini. Menurut dia, ketiganya mampu memberinya penghasilan yang lebih dari cukup setiap bulannya. (NUGROHO)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.