News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Kaltara Akan Miliki Hotel Pertama Berbintang Lima Bertaraf Internasional

Kaltara Akan Miliki Hotel Pertama Berbintang Lima Bertaraf Internasional

Kaltara.News - Diperkirakan dalam waktu 3 tahun mendatang akan hadir hotel pertama berlevel bintang lima di Tanjung Selor yang merupakan ibukota provinsi Kaltara.

Seperti diketahui, penggarapan proyek hotel mewah bernama Hotel Bumi Kayan ini sempat tertunda dimana peletakkan batu pertama telah dilakukan April 2015 lalu.

"Hotel yang murni investasi pihak swasta merupakan hotel bintang lima pertama yang akan berdiri di Tanjung Selor. Mudah-mudahan dalam tiga tahun kedepan sudah bisa dioperasikan dan saya mengundang dengan hangat serta mendorong swasta-swasta lainnya untuk berinvestasi di Kaltara," kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat meninjau pemancangan tiang pancang, beberapa waktu lalu.

Diketahui, semenjak tiga bulan lalu, pembangunan Hotel Bumi Kayan dengan 12 lantai di Jalan Sabanar Lama, Tanjung Selor, kini pengerjaannya kembali berlanjut.

Irianto Lambrie mengatakan informasi dari pemilik PT Kayan Patria Pratama (KPP) Group Juanda Lesmana menyebutkan, pembangunan hotel Bumi Kayan sempat tersendat lantaran menunggu pembuatan tiang pancang. Sebab hampir 470 tiang pancang dibuat dan sejak tiga bulan lalu mulai ditancapkan satu persatu.

"Kami terus dorong agar pembangunan hotel terus berlanjut dan Alhamdulillah sejak tiga bulan lalu mulai pengerjaan fisik," katanya.

Keberadaan hotel seluas tiga ha yang menghadap Sungai Kayan, lanjut Irianto sangat representatif karena akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti ruangan pertemuan, lokakarya, musyawarah nasional, dan pesta.

Perlu diketahui, pembangunan hotel yang dinamai Hotel Bumi Kayan ini adalah yang kali ketiga dilakukan oleh KPP Group setelah pembangunan Hotel Tarakan Plaza sekitar tahun 1980 dan Hotel Bumi Segah di Tanjung Redeb sekitar tahun 2000-an.

"Keberadaan hotel ini kedepan akan menjadi salah satu ikon Kaltara. Sebab Hotel akan dilengkapi 120 kamar dengan satu kamar president suite dan gedung convention hall yang didesain terpisah dengan bangunan hotel. Di dalam convention hall juga disediakan ballroom yang mampu menampung undangan hingga 1.000 orang," ujarnya.

Tak hanya itu, disebutkan hotel bintang lima Bumi Kayan juga dilengkapi fasilitas seperti dua buah restauran bertaraf internasional, business centre, coffee shop, dan lobby launch, ruang meeting dengan fasilitas lengkap bertekhnologi mutakhir.

Selain fasilitas bisnis, hotel ini dilengkapi fasilitas hiburan dan olahraga seperti swimming pool, ruang fitness, spa dan berbagai fasilitas lainnya yang akan memanjakan para tamu. (hms/ljs)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.