News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

PAN Buka Komunikasi Politik Menangkan Pilkada Tarakan

PAN Buka Komunikasi Politik Menangkan Pilkada Tarakan

Kaltara.News – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tarakan 2018 mendatang bakal jadi pusat perhatian politisi se-Kaltara. Betapa tidak, satu-satunya daerah yang turut meramaikan pesta demokrasi Pilkada serentak tersebut hanya Kota Bais. Sedangkan empat daerah lainnya di Kaltara sudah melaksanakan pada 2015 lalu.

Semua partai akan terpusat per-hatiannya, tak terkecuali Partai Aman Nasional (PAN) Kaltara. Sebagai pemenang Pileg 2014 lalu, partai ber-lambang matahari bersinar itu tak akan menyiakan peluang merebut kursi Tarakan 1.

Ketua PAN Kaltara, Asnawi Arbain memperkirakan Pilkada Tarakan akan riuah nantinya. Bahkan istilah keroyokan dalam dunia politik sudah mulai terdengar sejak saat ini.

“Jelas ramai, karena hanya Tarakan nanti yang Pilkada. Semua bakal tertuju ke sana khususnya orang-orang parpol,” katanya.

Menghadapi pilkada ter-sebut, partai besutan Amien Rais ini terang-terangan akan membuka lebar pintu komunikasi kepada semua pihak. Tak hanya partai yang berpotensi koalisi, namun kepada sejumlah tokoh hingga bakal calon akan tetap dijalin.

“Kami sangat terbuka terhadap semua pihak. Selain kami memang belum ada keputusan final terhadap koalisi, sebagai partai yang pemenang Pileg kami tak menutup diri untuk ber-koalisi,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltara ini berharap pilkada yang mulai masuk tahapan pada 2017 mendatang tak mengganggu kinerja pemerintahan saat ini.

Secara politis menurut dia bisa saja semua pihak membicarakan pemilihan tersebut, namun sebagai wakil rakyat khususnya kepala daerah yang sudah dipilih rakyat harus tetap bekerja sesuai amanah yang diberikan.

“Saya sering sampaikan bahwa Pikada Tarakan adalah untuk memilih walikota. Dan saat ini walikota yang sudah ada harus tetap menjalankan roda pemerintahan tanpa terganggu soal proses politik,” tegasnya.

Meski riak-riak politik yang mengarah kepada koalisi dan nama-nama yang diusung, PAN yang memegang kursi Ketua DPRD Tarakan tak sesumbar.

Ditegaskan Asnawi, meski pihaknya yakin bisa memenangkan pilkada, ia tetap merangkul semua pihak untuk bisa bekerjasama.

“Pada dasarnya politik di Tarakan masih sangat mencair, dan tak bisa dipastikan hari ini akan seperti apa saat tahapan Pilkada sudah dimulai,” pungkasnya. (kor/kal))

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.