Tanjung Selor Diproyeksi Menjadi 10 Kota Terbaik daerah Perbatasan

Kaltara.News – Kota Tanjung Selor diproyeksi dan diharapkan menjadi salah satu dari 10 kota terbaik daerah perbatasan di Indonesia.

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Utara Frederick Ellia sela acara Pra Musrenbang Regional Kalimantan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, belum lama ini, dikutip Kaltara.news dari laman Diskominfo.

"Sedang didesain dan sudah diapresiasi oleh Bappenas sehingga nanti (Tanjung Selor) tidak kalah dengan Tawau dan ibu kota Keke, Kinibalu," kata Frederick.

Sebagaimana diketahui, terbentuknya provinsi baru Kalimantan Utara ini diharapkan akan membuat daerah perbatasan menjadi beranda di wilayah utara.

Dia melanjutkan, terdapat daerah unggulan di Kaltara yang sedang dibahas di Kementrian Pekerjaan Umum, Kementrian Perhubungan dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yaitu daerah Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) di Tanah Kuning.

“Konektivitas dengan Kaltim salah satunya membuka isolasi di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara), sehingga hubungannya untuk Ibu kota Kaltara akan mempunyai pelabuhan dan bandara yang besar di Tanah Kuning dan sudah masuk blue book di Bappenas,” ujarnya.

Selain itu, terang dia, harapan berikutnya dengan Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA)  yang sudah di launching dan down breaking di daerah Sungai Kayan dan Malinau dari segi energi menjadi salah satu yang dikembangkan dan dipasok dari sungai kayan yang ada. (knw/slc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel