News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Begini Penampakan RSUD Nunukan yang Terus Berkembang Pesat

Begini Penampakan RSUD Nunukan yang Terus Berkembang Pesat

Kaltara.News - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) terus mengalami perkembangan pesat.

Sebagai rumah sakit daerah, RSUD Nunukan memang memiliki komitmen untuk terus bertumbuh menjadi rumah sakit yang berdedikasi tinggi dan bahkab kini tekah go internasional.

Seperti diketahui, sejak 7 Agustus 2015 RSUD Nunukan telah menandatangani kesepakatan dengan Perusahaan Swasta Pemeriksa Kesehatan Tenaga Kerja di Malaysia yaitu Growarisan, Sdn.Bhd tentang Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja Indonesia.



Sekedar diketahui, Growarisan adalah salah satu perusahaan swasta yang ditunjuk oleh Pemerintah Malaysia untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada semua imigran yang masuk ke Sabah Malaysia dan akan bekerja di Ladang Kebun di Sabah , Malaysia.

Dengan kerjasama yang terus dijalin dengan banyak pihak tidak saja dengan dengan Malaysia, RSUD Nunukan dituntut untuk terus berinovasi dengan diantaranya melengkapi berbagai macam sarana dan prasarana guna mendukung keberlangsungannya.



Beberapa waktu lalu Kaltara.news menyempatkan diri mampir di rumah sakit yang kini telah memiliki berbagai poli layanan ini termasuk sejumlah dokter spesialis untuk beragam penyakit kronis.

Terpantau RSUD Nunukan memiliki fasilitas yang cukup representatif. Pada eksterior bangunan, terdapat koridor di setiap sudut rumah sakit yang memudahkan pengguna.




Selain itu, RSUD ini juga melayani jaminan BPJS bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk menambah keanggunannya, RSUD Nunukan membangun taman-taman di setiap halaman rumah sakit. Ini kian menambah kesan profesional rumah sakit ini.

Sayangnya, layanan RSUD Nunukan ini belum dapat sepenuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya mereka yang berdomisili di kawasan-kawasan pedalaman dan perbatasan.



Namun lambat laun dengan adanya komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan di semua kawasan di Kaltara, diharapkan layanan kesehatan ini dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dengan biaya terjangkau dan jarak tempuh yang mudah. (yhy/hsn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.