News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Forum Komunikasi Muslimah dan UC4LB Sulsel Gelar Rihlah Kuatkan Ukhuwah

Forum Komunikasi Muslimah dan UC4LB Sulsel Gelar Rihlah Kuatkan Ukhuwah

DALAM rangka meningkatkan kualitas dan silaturrahim antar anggota dan pengurus dari kedua lembaga, komunitas yang menamakan diri Forum Komunikasi Muslimah (FKM) dan Ummi Community for Lansia Bahagia (UC4LB) menggelar acara rihlah di Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jum'at (28/04/2017).

Kegiatan rihlah atau tamasya eratkan persaudaraan antara pengurus dan anggota kedua komunitas imi digelar bertempat di Ponpes Darul Aman, Desa Lengkese.

Fasilatator acara yang juga pemerhati masalah keluarga, Sustriani A Tahir, mengatakan tujuan acara rihlah ini dalam rangka memperluas wawasan anggota dan pengurus tentang keluasan bumi Allah serta meningkatkan rasa cinta terhadap alam.

"Juga dalam rangka mengeratkan simpul silaturrahim dan persaudaraan antar sesama muslimah. Serta berkonsolidasi untuk terus menguatkan kiprah komunitas untuk keluarga yang berperadaban mulia," kata Sustriani.

Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 30 orang. Penyampaian hikmah yang diisi  oleh Ustazah Khaeriyah Abdul Djabbar menekankan pentingnya meraawat ukhuwah islamiyah. Menurut beliau, rihlah seperti ini akan menanamkan semangat untuk menjalin kekompakan dan kuatkan persaudaraan.

Sementara itu, Ibu Sustriani A Tahir yang menjadi pemateri dalam sesi games mengangkat tema membangun kerjasama. Dalam sesi ini peserta mendapatkan kepahaman tentang urgensi sebuah tim yang kompak dan bersatu padu.

Setelah Ishoma, kegiatan ditutup dengan bincang bincang ringan tentang beberapa hal yang akan di lakukan dalam waktu dekat yaitu diantaranya mengagendakan kegiatan amaliah Ramadhan dalam bentuk buka puasa bersama dan kegiatan berbagi jelang Idul Fitri.

Selain itu, bincang-bincang dalam penutupan itu juga merencanakan menggelar kegiatan paska Idul Fitri berupa program pelatihan karakter dan motivasi bertajuk "Super Live Revolution Training (SLRT) dan Rihlan Antar Pulau. Adapun PJ untuk masing masing kegiatan adalah Hery Aprilia dan Nurhabibi Cecep. (ybh/sat)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.