News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Kuatkan Tali Persaudaraan, Kipik Depok Gelar Bazar dan Bagi Bingkisan Lebaran

Kuatkan Tali Persaudaraan, Kipik Depok Gelar Bazar dan Bagi Bingkisan Lebaran

Pembukaan acara bazar pasar murah Ramadhan dan pembagian bingkisan lebaran oleh Kipik Kota Depok, Rabu, 21 Juni 2017 (Foto: Abusyam / Nasional.news) 

DEPOK - Dalam rangka saling berbagi dan mengeratkan tali persaudaraan antar sesama, Komunitas Pencinta Keluarga atau KIPIK menggelar kegiatan bakti sosial berupa bazar pasar murah pakaian layak pakai dan berbagi bingkisan lebaran.

Acara yang dibuka di halaman rumah Ketua KIPIK Pusat, Dr H. Sabriati Aziz, ini berlangsung di lingkungan sekitar masjid Komplek Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (21/06/2017).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua RW lingkungan setempat, Abdul Shobur, Ketua RT Muhammad Shidik, dan dai Ustadz Asep Supriatna yang sekaligus memberikan taushiah singkat pada kesempatan tersebut.  

Dr Sabriati saat membuka acara tersebut mengatakan KIPIK adalah komunitas para keluarga yang berupaya terus membangun ketahanan diri dan keluarga. Karenananya, namanya pencinta keluarga.

Dijelaskan beliau, KIPIK tidak saja ada dan berkegiatan di Depok melainkan juga ada di berbagai kota di wilayah lain terutama di kawasan Sulawesi Selatan yang merupakan cikal bakal berdirinya KIPIK.

"Kipik hadir bersama masyarakat yang memiliki kepedulian sama untuk memberi solusi dan membantu pemerintah dalam mengentaskan problem sosial dan membangun ketahanan bangsa yang dimulai dari keluarga," kata Dr Sabriati.

Adapun kegiatan KIPIK selain program pembelajaran rohani dan konseling masalah keluarga, Kipik juga telah merambah program lainnya diantaranya pengentantasan masalah ekonomi bagi masyarakat prasejahtera yang membutuhkan bantuan pinjaman lunak.

Sabriati mengatakan, bantuan pinjaman modal tersebur dalam rangka membantu keluarga yang mengalami masalah ekonomi. Sebab, jelasnya, keluarga yang mengalami kendala ekonomi rentan terjerembab pada disharmoni hubungan yang berdampak tidak saja antara orangtua tetapi juga keberlangsungan tumbuh kembang anak.

"Semoga langkah-langkah Kipik yang meskipun belum seberapa untuk menguatkan keluarga ini menjadi salah satu wasilah bagi para anggota KIPIK menuju surga. Insya Allah," tutup Dr Sabriati yang diamini para hadirin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW lingkungan, Abdul Shobur, memberi apresiasi kepada KIPIK dan menyanjung kiprah KIPIK yang menurutnya telah memberi warna positif bagi lingkungan.

"Saya juga penasaran dengan Kipik dan Alhamdulillah apa yang telah dilakukan kami sangat dukung karena ini merupakan salah satu bentuk untuk memastikan berjalannya lingkungan yang ramah keluarga," kata Abdul Shobur.

Shobur menegaskan pihaknya mendukung sepenuhnya setiap program yang memastikan terselenggarannya kehidupan lingkungan yang ramah anak dan ramah keluarga.

"Kipik luar biasa. Saya mendorong ini terus digalalakkan, kalau perlu ajukan proposal ke pemerintah untuk mendukung program-program KIPIK," pungkasnya.

Acara ini ditutup dengan doa oleh pembaca acara dari anggota Kipik dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan lebaran dan bazar pasar murah Ramadhan yang disambut antusias oleh warga. (ybh/hio)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.