Sekarang Berzakat Mudah Bisa Melalui Laznas BMH via Online

Kepala Departemen Kemitraan Laznas BMH Pusat, Tri Winarno, bertukar cinderamata dengan Senior Brand Manager Elevenia, Rezki Yanuar, usai berbuka puasa bersama anak yatim dhuafa binaan BMH di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 19 Juni 2017 (Foto: Dokumentasi BMH)


(NASIONAL NEWS) - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) semakin menunjukkan dedikasinya. Kini, lembaga amil zakat nasional ini kembali memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq, dan sedekah.

Bermitra dengan Elevenia sebagai channel pembayaran donasi zakat, infaq, dan sedekah, tak ada alasan repot atau minim waktu lagi untuk membayar beramal di bulan Ramadhan. Elevenia sendiri adalah merupakan salah satu situs belanja online berkonsep open marketplace terdepan di Indonesia.

Hingga akhir Januari 2017, Elevenia telah memiliki lebih dari 5 juta members, 50.000 sellers dan 8 juta produk yang terbagi dalam 8 kategori, dengan rata-rata pengunjung Elevenia mencapai 60 juta kunjungan dan membukukan 50.000 transaksi dalam per hari.

Melalui channel pembayaran zakar di Elevenia, Laznas BMH memanfaatkan kehadiran teknologi digital untuk memberi kemudahan membayar zakat. Pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa sistem, misalnya melalui virtual account, e-money, EDC, atau e-commerce.

Senior Brand Manager Elevenia Rezki Yanuar, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 19 Juni 2017, saat berbuka puasa bersama anak-anak yatim dhuafa binaan BMH mengatakan mereka memiliki program reguler yang dibuka untuk pembayaran zakat setiap hari.

Selain dengan Laznas BMH, Elevania bermitra dengan tujuh lembaga donasi tepercaya lainnya. Di antaranya, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional, Program Pembibitan Penghafal Alquran Daarul Quran, Aksi Cepat Tanggap, dan SOS Children’s Villages Indonesia.

Tahun ini dengan beragam layanan tekonologi digital, pembayar zakat bisa memilih macam-macam cara untuk menyumbangkan sedikit hartanya.

Soal mekanisme, ketika ada transaksi dilakukan yang secara real time, dana akan disalurkan langsung ke badannya masing-masing. Artinya, Elevania tidak menahan uang.

Dengan begitu, badan-badan yang bermitra dengan e-commerce tersebut diberi kesempatan untuk menyalurkan zakat sesuai dengan tujuannya.

Kepala Departemen Kemitraan BMH Pusat, Tri Winarno, mengatakan dengan berbelanja di Elevenia melalui channel donasi BMH yang tersedia, masyarakat bisa sekaligus menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya.

Winarno menyebutkan, pengunjung cukup membuka tautan http://www.elevenia.co.id/promo-donasi-bmh-914971 dapat langsung memilih berbagai jenis donasi yang ingin diberikan melalui BMH.

Saat ini tersedia pilihan bersedekah yaitu donasi buku dan alat tulis, donasi tas sekolah dan sepatu untuk anak-anak Nusa Tenggara Timur (NTT), donasi bantuan kesehatan untuk ibu hamil dan pengobatan masyarakat terpecil di Mentawai. (cha/ybh)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel