Timnas U-23 Diumumkan 10 Juli, PSSI Sinyalir Ezra Walian Masuk Daftar


Pemain sepakbola berkewarnageraan Indonesa hasil naturalisasi dari Belanda, Ezra Walian (foto: PSSI)

(NASIONAL News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia memberikan pernyataan resmi terkait striker naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian.

Sebelumnya Ezra dikabarkan tidak masuk dalam list pemain yang akan ke SEA Games 2017 mendatang.

Belakangan PSSI membantah berita itu dan bahkan mensinyalir Ezra memiliki kans besar masuk daftar list pemain yang akan diumumkan.

"Ezra sendiri saat ini sudah berada di Jakarta dan ia sangat ingin membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games," tegas PSSI dalam pernyataannya dikutip Nasional.news dari laman resminya yang dilansir Ahad (25/06/2017).

Disebutkan, sebelum ke SEA Games, Timnas Indonesia U-22 akan terlebih dulu tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand pada 19-23 Juli 2017.

Pasukan Luis Milla berada di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand.

PSSI menyebut Ezra Walian sudah di Jakarta sejak 24 Juni dan melakukan latihan khusus dengan coach Florent Motha di Aryaduta Karawaci, hingga tanggal 29 Juni, bersama dengan Marinus Manewar dan Nur Hardianto.

"List final pemain siapa yang akan bermain di Bangkok untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games baru akan diumumkan di akhir TC di Bali pada 10 Juli," tegas pernyataan itu.

Dimana baik untuk event kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games,  dimungkinkan ada pergantian pemain. Terutama jika ada pemain cedera, dimana pemain pengganti akan muncul lebih dari 34 nama yang sudah lebih dahulu didaftarkan.

"Di Bali ada 26 pemain, akan mengerucut menjadi 23 pemain di akhir Training Centre (TC)," tutupnya.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel