Aliansi Pemuda Islam Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Para tokoh organisasi pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam untuk Pembebasan Al Aqsha (APIPA) diterima DPR RI dalam aksi damai solidaritas Palestina, Kamis, 27 Juli 2017 (Istimewa) 

JAKARTA - Organisasi pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam untuk Pembebasan Al Aqsha (APIPA) melakukan aksi damai solidaritas bertajuk Bebaskan Al Aqsha di Jakarta, Kamis (27/07/2017).

Aksi ini merupakan rangkaian ikhtiar dari para pemuda Islam di Indonesia untuk memperjuangkan Al Aqsha pasca ditutup oleh Zionis Israel untuk shalat Jumat dan shalat lima waktu pada Jumat, 14 Juli 2014 lalu.

Aksi dimulai dari kumpulnya massa di Masjid Al Bina Gelora Bung Karno lalu dilanjutkan dengan longmarch menuju Kantor DPR MPR RI, Senayan.

Aksi yang terdiri dari kurang lebih 1.500 massa ini diisi dengan beberapa orasi dan penyampaian bentuk dukungan
dengan menampilkan puisi serta penggalangan dana untuk Palestina.

Aksi yang diusung oleh aliansi dari 13 ormas pemuda ini diterima di Gedung DPR RI untuk melakukan audiensi dengan Komisi I DPR RI.

Perwakilan massa aksi yang dipimpin Fahrudin Alwi, korlap aksi, diterima oleh Ketua dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Dr. Abdul Kharis Almasyhari dan Mayjen (Purn) Asril Hamzah.

Aksi damai pemuda di depan gedung DPR RI (Istimewa)

Dalam audiensi itu, perwakilan massa aksi menyampaikan tuntutan agar DPR RI mendesak pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia dan menolak
segala bentuk penjajahan di muka bumi (sesuai pembukaan UUD 1945) khususnya terkait isu konflik Palestina dan Israel.

Pengunjuk rasa juga meminta pemerintah Indonesia turun tangan dalam forum Internasional untuk melaksanakan misi perdamaian dunia lebih khususnya untuk memberikan kemerdekaan pada Al Aqsha.

Audiensi tersebut mendapatkan respon baik dari komisi I DPR RI dengan berjanji akan menyampaikan hasil tuntutan audiensi tersebut dengan segera kepada pemerintah Indonesia.

Lautan massa menyemut dalam aksi damai solidaritas pembebasan Palestina dari penjajah (Istimewa)


Komisi I DPR RI juga menyampaikan telah melakukan beberapa diplomasi dengan berbagai parlemen asing seperti Yordania dan Turki.

Aksi dilanjutkan dengan penyampaian hasil audiensi dari perwakilan massa aksi kepada seluruh massa aksi yang bertahan sejak siang di depan DPR RI.

Aksi yang berlangsung tertib ini diakhiri pada 17.00 WIB dengan melangitkan doa terbaik untuk kebaikan Palestina khususnya Al Aqsha.

Salah satu hal penting yang disepakati massa aksi bahwa tuntutan yang telah disampaikan kepada DPR RI bukanlah akhir dari perjuangan membela Al Aqsha.

"Perjuangan akan berlanjut hingga masyarakat Palestina merdeka atas Al Aqsha," tegasnya seperti rilis yang diterima media ini.


Tak ketinggalan aktifis wanita turut hadir dalam aksi tersebut (Istimewa)

Aksi damai Aliansi Pemuda Islam untuk Pembebasan Al Aqsha dihadiri oleh petinggi organisasi masing-masing diantaranya Fahrudin Alwi (Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia) yang juga kordinator aksi. Ada juga Ketum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman.

Hadir pula Ketua PB Pemuda Al Irsyad Abdullah Baraja, Ketua DPP Gema Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi, Ketua KAMMI Pusat Kartika Nurrahman, Ketua JPRMI Pusat Yosse Hayatullah, Ketua PP Pemuda PUI Raizal Arifin, Ketua Remaja Islam Sunda Kelapa RISKA Anang, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia M. Sabilly, Ketua KAPMI Pusat Dicky Ramadhan, Pengurus BKPRMI Pusat dan Ketua Pemuda Dewan Dakwah Indonesia (DDI).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel