Hidayatullah Jabodebek Gelar Silaturrahim Syawal Dai-Daiyah

Silaturrahim Dai dan Daiyah se-Jabodebek yang digelar DPW Hidayatullah Jabodebek, Sabtu, 8 Juli 2017 di Komplek Kampus Hidayatullah Bojong Hilir, Bogor. (Foto: Istimewa)

(NASIONAL News) - Dewan Pengurus Wilayah Hidyatullah Jabodebek menggelar acara Silaturrahim Dai-daiyah sekawasan yang sekaligus sebagai momentum halal bi halal bulan Syawal.

Acara ini berlangsung semarak dan khidmat di Komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Bojong Hilir, Kota Bogor, Sabtu (09/07/2017).

Selain menikmati taushiah, pada kesempatan tersebut juga menjadi ajang konsolidasi para dai untuk semakin menguatkan ukhuwah dan gerakan dakwah khususnya di Megapolitan.

Seperti diketahui, DPW Hidayatullah Jabodebek telah menggulirkan program Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub (Gardakota).

Gardakota sendiri kini telah bergulir cukup massif meskipun belum sepenuhnya optimal karena sekaligus memantapkan format gerakan. Para dai dan kader Hidayatullah yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi menjadi penggerak utamanya.

Momentum konsolidasi para dai untuk kuatkan dakwah (Foto: Istimewa)

Diantara cakupan kegiatannya adalah menyelenggarakan taklim Al Qur'an di berbagai tempat termasuk membuka layanan pemenuhan permintaan masyarakat yang membutuhkan guru mengaji.

Acara yang dihadiri ratusan dai-daiyah tersebut ditutup dengan doa dan ramah-tamah santap siang.

"Alhamdulillah, selalu ada spirit baru setiap kali hadir dalam moment seperti ini. Gairah untuk berislam lebih baik lagi dengan komitmen dakwah dan perbaikan diri, ibda; binafsik. Semoga berkumpulnya kita hari ini mendulang ridha dari Allah Ta'aala," kata salah seorang kader.

Suguhan "tarung fustal" yang digelar usai acara tersebut tak disia-siakan para hadirin yang umumnya masih muda-muda ini. Silaturrahim selanjutnya berlanjut di lapangan hijau.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel