Ikuti Keseruan Acara Komunitas Taklim Jurnalistik di Malang, Hari Ini!

Flyer acara silaturrahim Taktik Community yang akan diselenggarakan di Villa Hidayatullah Batu, Malang (Foto: Dokumentasi)

(NASIONAL News) - Komunitas Taklim Jurnalistik (Taktik Community) menggelar acara sosialisasi dan silaturahim Syawal yang diselenggarakan hari Jum'at ini hingga Sabtu besok (7-8 Juli 2017).

Pendiri Taktik Communtiy, Andre Rahmatullah, dalam keterangan kepada media ini mengatakan acara tersebut digelar di Villa Syariah Hidayatullah Kota Wisata Batu, Malang, dan terbuka diikuti untuk umum.

"Komunitas Taktik hadir di kalangan penulis pemula maupun berpengalaman untuk dikader menjadi jurnalis muslim dalam memperjuangkan dakwah bil qolam," kata Andre terkait dengan agenda acara tersebut.

Andre menuturkan, maraknya beredar berita hoaks atau berita bohong terutama melalui jaringan media sosial, menjadi keprihatinan banyak pihak.

Kondisi tersebut, kata dia, perlu disikapi dengan menghadirkan informasi yang benar, tepat, dan sesuai dengan fakta.

"Inilah yang kemudian mendorong saya untuk membentuk sebuah komunitas yang dinamakan Komunitas Taklim Jurnalistik atau lebih akrab disebut Taktik Community," kata Andre.

Dia menambahkan komunitas ini telah dirintis sejak 30 Desember 2016 lalu dengan anggota dari berbagai wilayah.

Ia menjelaskan, kegiatan komunitas ini lebih mengacu untuk proses kaderisasi jurnalis Muslim non-hoaks.

“Kami ingin menghadirkan lebih banyak sosok jurnalis Muslim ataupun media Islam untuk menyampaikan informasi yang benar, tepat, dan sesuai fakta yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, berkaca pada perkembangan teknologi informasi dan media dewasa ini, diharapkan munculnya kesadaran niat di antara para penyelenggaranya guna menjalankan tugasnya secara baik.

Dengan demikian, papar dia, mereka tidak terjebak pada kepentingan tertentu atau hanya mementingkan meraih pendapatan semata.

Selain itu, ia mengaku pihaknya juga mencermati tidak sedikit anggota masyarakat yang lebih suka pada media sekuler daripada media Islam.

Lebih lanjut, Andre menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menggerakkan kepengurusan Taktik Community sehingga lebih cepat maju dan bergerak melayani umat.

Dia mengungkapkan kegiatan tersebut menghadirkan sebanyak enam enam pembicara sekaligus. Mulai dari pelatihan motivasi, pelatihan jurnalistik, pelatihan fotografi, cerita menulis untuk internasional, dan pelatihan hipnotis untuk menambah semangat calon-calon penulis.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami akan sangat senang sekali jika ada yang mau berinfaq untuk mendukung kiprah komunitas ini," ujar Andre.

Acara yang digelar bekerjasama dengan Syabab Hidayatullah ini terselenggara berkat didukungan banyak pihak diantaranya Baitul Maal Hidayatullah, Republika, Pemuda.org, Nasional.news dan ChanelMuslim sebagai media partners.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel