Melalui Vlog, Presiden Jokowi dan Erdogan Dorong Solidaritas Kedua Negara

Presiden Joko Widodo membuat vlog bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (foto: Biro Pers Istana)

(NASIONAL News) - Setelah sebelumnya membuat video blog (vlog) dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Presiden Joko Widodo kembali membuat vlog. Kali ini, vlog dibuat bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Vlog dibuat saat Presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki pada Kamis, 6 Juli 2017.

"Saat ini saya dengan Presiden Erdogan dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden," demikian Joko Widodo mengawali videonya yang diunggah pada Jumat (07/07), sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Menurut Kepala Biro Pers Bey machmudin, kesempatan itu dimanfaatkan Presiden Turki ke-12 untuk menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia, dari dirinya dan juga warga Turki.

Erdogan juga menyampaikan harapannya agar solidaritas antara Turki dan Indonesia dapat menjadi teladan bagi dunia di masa mendatang.

"Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia," ujar Presiden Erdogan.

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, Presiden Joko Widodo mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Erdogan.

Ia pun mengetahui bahwa banyak warga Indonesia yang mengagumi sosok Erdogan yang mulai menjabat sebagai Presiden Turki sejak 28 Agustus 2014 ini.

"Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali," tuturnya.

Di penghujung video, Presiden Erdogan sekali lagi menyatakan kecintaannya kepada rakyat Indonesia.

Dirinya juga mengapresiasi persatuan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal di mata dunia.

"Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia, juga merupakan persatuan, kebersamaan, dan solidaritas bagi masyarakat Turki. Salam hangat dari Turki," ujarnya.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel