News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Merauke Lakukan Evaluasi Kinerja SKPD Sebelum Penempatan

Pemkab Merauke Lakukan Evaluasi Kinerja SKPD Sebelum Penempatan

GELIAT PEMBANGUNAN: Nampak dari kejauhan proses pengerjaan konstruksi pelabuhan ikan di salah satu pelabuhan di Kota Merauke (Foto: Merauke.go.id) 

(NASIONAL News) - Pemerintah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Dinas di Pemda Merauke sebelum melakukan penempatan tugas.

"Evaluasi kinerja ini untuk melihat sejauh mana kemampuan para pimpinan SKPD dan stafnya menterjemahkan program kerja, visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD," kata Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam keterangannya baru baru ini.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus benar-benar dapat diterjemahkan.

Lebih lanjut menurut Freddy, sapaannya, hasil evaluasi dapat diukur apakah seorang pejabat tinggi pratama cocok ditempatkan di Dinas atau SKPD.

"Kalau belum, menjadi pertimbangan kita dalam seleksi rekrutmen pejabat tinggi pratama yang sementara berlangsung dan akan berakhir dalam bulan ini," jelasnya.

Dia mengatakan, penempatan pejabat akan dilihat sesuai hasil yang dilihat dari evaluasi kerja selama 6 bulan per Januari-Juni 2017.

"Ini menjadi satu tolak ukur managemen pemerintah dalam mencapai target yang diinginkan," jelas Freddy.

Baginya, kinerja dan kemampuan yang baik akan membantu perputaran roda pemerintahan Kabupaten Merauke berjalan baik, lancar dan terus menghasilkan keberhasilan yang signifikan demi kemajuan daerah.*

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.