News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Forsilatnas I Taktik Community Tekankan Gerakan Menulis Jujur dan Non-hoax

Forsilatnas I Taktik Community Tekankan Gerakan Menulis Jujur dan Non-hoax

Peserta Forum Silaturrahim Nasional I Komunitas Taklim Jurnalistik di Hall Maryam Pusdiklat Hidayatullah Kota Wisata Batu (Foto: Almas Khalishah/ NN Indonesia)

(NASIONAL News) - Komunitas Taklim Jurnalistik atau akrab disebut Taktik Community mengadakan pertemuan nasional selama 2 hari di Pusdiklat Hidayatullah Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Jum’at-Sabtu (07-08/07/2017).

Dalam pertemuan silaturrahim ini, Andre Rahmat, pendiri TAKTIK menjelaskan, komunitas ini adalah sebuah wadah atau fasilitas bagi penulis pemula maupun berpengalaman yang siap di kader sebagaimana visi misi komunitas ini dibentuk.

"Perlu diketahui, setelah diadakan Forum Silaturrahim Taktik (FORSILAT), maka visi misi ini akan kami tekankan terhadap ratusan anggota yang mengikuti kami dalam pembinaan di Grup WhatsApp,” tegas Pria kelahiran Mojokerto ini.

Adapun visi kami, tambahnya, yakni mencetak jurnalis muslim non-hoax. Sedangkan misi, diantarannya; mengedepankan kejujuran dalam membangun budaya menulis dan non hoax.

Peserta berfoto bersama  di lapangan rumput hutan pinus Kota Batu, Malang (Foto: Almas Khalishah/ NN Indonesia)

Misi lainnya yakni menjalin silaturrahim dengan jurnalis muslim, mencetak jurnalis muslim peduli umat dan kaderisasi jurnalis yang istiqomah menulis untuk dakwah.

"Kami mohon doannya agar visi misi kita bisa berjalan sesuai harapan, tanpa ada dukungan dari anggota, maka kami kira semua itu tidak bisa berjalan mulus, namun kami akan terus berusaha untuk melahirkan jurnalis muslim,” ucap Andre yang juga pengurus wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur.

Baca Juga : Ikuti Keseruan Acara Komunitas Taklim Jurnalistik di Malang, Hari Ini!

Bentuk komitmen untuk dakwah bil qolam di acara Forsilat, sambung Bang AR, demikian beliau akrab dikenal, kami menghadirkan sebanyak enam pembicara sekaligus.

Mulai dari pelatihan motivasi, pelatihan jurnalistik, pelatihan fotografi, cerita menulis untuk internasional, dan pelatihan hipnotis untuk menambah semangat calon-calon penulis.

“Semoga dengan pelayanan kami, bisa menambahkan semangat calon penulis yang siap mengikuti peratutan kami utamanya melahirkan dan membentuk jurnalis muslim khususnya,” jelasnya.

Baca Juga : BERITA FOTO: Semarak Silaturrahim Anak Muda Komunitas Taklim Jurnalistik

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Panitia Forsilatnas I Taktik Community, Muhammad Faruq Al-Mundzir, menerangkan bahwa acara ini sebagai langkah awal untuk meraih tujuan bersama Taktik Communty.

“Apalagi, acara ini merupakan pertemuan pertama yang diadakan oleh Taktik. Semoga bisa memperkuat ukhuwah antara pengurus maupun anggota sehingga  Taktik semakin eksis di bidang jurnalistik.” jelas Bang Faruq, sapaanya.

Lebih lanjut, pemuda kelahiran Balikpapan ini menegaskan bahwa kehadiran Taktik adalah jawaban atas problematika yang dihadapi umat Islam saat islam.

Penyerahan cinderamata oleh Founder TAKTIK Community ke pembicara FORSILAT (Foto: Chabib Taslimi/ NN Indonesia)

“Penyebaran hoax begitu nyata, apalagi menyasar umat Islam. Hal ini tidak boleh dibiarkan, umat Islam harus berani tampil ke permukaan dan memperbaiki kondisi ini,” tutupnya.

Sedangkan puluhan peserta silaturrahim yang dihadiri dari berbagai wilayah ini baik Jakarta, Yogyakarta, Ketapang Kalimantan, Kediri, Malang, Surabaya dan sekitarnya nampak antusias mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulillah, di Forsilat ini saya mendapatkan banyak ilmu dari para pembicara. Harapannya silaturrahim ini bisa kembali diadakan yang lebih heboh dan dihadiri semua anggota Taktik,” jelas Ryan Purnama, peserta dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.*

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.