Pelepasan Peserta Bakti Sosial Mahasiswa UNIDA Gontor 2017


Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Unida Gontor, Al-Ustadz. H. Noor Syahid, S.Ag saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan panitia bakti sosial mahasiswa Unida Gontor / Foto: Alvhi Syahrin Gunandar

PONOROGO — Pelaksanaan bakti sosial pun akhirnya terlaksana dengan lancar yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kampus Universitas Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur. 

Sudah menjadi tradisi, bahwa dalam hari-hari ini para mahasiswa Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor semester 1 mengadakan bakti sosial di masyarakat sekitar Kabupaten Ponorogo. 

Pada tahun ini, Desa Paringan, Kecacamatan Jenangan, Ponorogo, menjadi destinasi lokasi diadakannya kegiatan Bakti Sosial yang digelar pada pada hari Rabtu (30/8/2017). 

Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Unida Gontor, Al-Ustadz. H. Noor Syahid, S.Ag melepas para peserta Bakti Sosial di depan gedung Terpadu. Upacara pelepasan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. 

Walau di bawah sengatan terik matahari, para mahasiswa tetap bersemangat dan khidmat dalam mendengarkan pesan dan nasehat Ketua LPKM untuk kegiatan Bakti Sosial ini. 

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa semester 3 diberi amanat untuk menjadi panitia penyelenggara. 

Dalam pidatonya, Al-Ustadz. H. Noor Syahid, S.Ag berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga sikap dan perilaku santun dimanapun mereka berada, khususnya ketika masa-masa kegiatan bakti sosial.

Beliau berharap, para mahasiswa mampu memberikan pengaruh dan dampak positif kepada masyarakat meskipun dalam waktu yang relatif singkat.

Beliau juga menghimbau supaya dalam bersosialisasi dengan masyarakat, hendaknya para mahasiswa berhati-hati dalam berucap maupun bertindak.

“Kalian akan menemui masyarakat yang mungkin memiliki kebiasaan dan pemikiran yang berbeda dengan kalian, maka hendaknya kalian selalu behati-hati. Jangan sampai kehadiran kalian menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan di tengah masyarakat,” tegas beliau.

Di akhir pidatonya beliau berdoa semoga acara bakti sosial pada tahun ini diberi kelancaran oleh Allah Subhanahu wata’ala.

Beliau pun mendoakan agar para seluruh peserta dapat kembali dari lokasi kegiatan dengan sehat dan selamat, sehingga dapat meneruskan perkuliahan dengan lebih bersemangat dan lebih baik lagi. (asg/nnw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel