News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Ada Seminar Desain Grafis di Kampus Umaha Sidoarjo, Buruan Daftar Kuota Terbatas!

Ada Seminar Desain Grafis di Kampus Umaha Sidoarjo, Buruan Daftar Kuota Terbatas!

NASIONALNEWS - Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Teknik Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo akan menggelar Seminar Desain Grafis bertajuk "Potensi  Desain Grafis Bidang Industri Era Modern" pada hari Ahad tanggal 25 Maret 2018 mendatang. 

Panitia menggelar ini dalam rangka untuk mewujudkan wawasan tentang desain komunikasi visual yang kini banyak peluang usahanya. Rencananya acara ini akan digelar di Gedung Auditorium UMAHA Kota Sidoarjo, Jawa Timur. 

Narasumber yang akan hadir sudah tidak asing lagi di industri kreatif. Dia adalah Isharsono Iskandar. Isharsono dikenal sebagai praktisi  media cetak, wirausaha dan keuangan, pengusaha percetakan dan mentor jaringan Bisnis Indonesia.

Dalam keterangannya, Isharsono mengungkapkan, saat ini di Indonesia setiap tahunnya, berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia meluluskan ribuan sarjana baru dari seluruh pelosok negeri, baik itu lulusan dari Perguruan Tinggi Swasta, maupun Perguruan Tinggi Negeri.

"Namun sangat disayangkan, dari sekian banyak nya sarjana yang diluluskan oleh perguruan tinggi, sebagian besar dapat dipastikan akan menjadi pengangguran," katanya.

Pernyataan ini bukan tidak alasan. Tingginya angka pengangguran sarjana sudah menjadi salah satu penyakit di negara Indonesia.



Data statistik menyatakan jumlah pengangguran Sarjana atau Lulusan Universitas pada Februari 2013 mencapai 360 ribu orang, atau 5,04% dari total pengangguran yang mencapai 7,17 juta orang.

Karena itu, seminar yang diadakan oleh HIMA DKV agar lulusan  Fakultas DKV, lulusan fakultas lainnya maupun Masyarakat sekitar yang mengikuti seminar dikampus UMAHA dapat mengatasi pengangguran dengan berwirausaha.

"Acara seminar ini akan memberi wawasan baru dengan diberikan ilmu berwirausaha, tips-tips bagaimana menjual produk yang kita buat dan cara memasarkannya lewat online maupun offline", ujar Nadlif selaku Ketua Pelaksana Seminar Desain Grafis. */Abdul Dhani

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.