News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Layanan Kesehatan "Islamic Medical Service" Kembali Gelar Hapus Tato Gratis untuk Sahabat Hijrah

Layanan Kesehatan "Islamic Medical Service" Kembali Gelar Hapus Tato Gratis untuk Sahabat Hijrah

NASIONALNEWS - Lembaga swadaya layanan kesehatan, Islamic Medical Service (IMS), kembali menggelar kegiatan hapus  tato gratis untuk "sahabat hijrah".

Sahabat hijrah merupakan istilah bagi masyarakat siapa saja yang berkomitmen menjadi pribadi yang lebih baik, diantaranya dengan menghapus tato yang ada tubuh.

Kegiatan penghapusan tato ini digelar mulai hari ini sampai besok Sabtu (17/3/2018) di Komplek pembangunan gedung Masjid Baitul Karim DPP Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak I/14 Otista Polonia Jakarta Timur.

Direktur IMS Imron Faizin mengatakan kegiatan yang digelar pihaknya ini merupakan kali yang kesekian setelah sebelumnya juga telah digelar di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Dan kali ini, kata Imron, merupakan rangkaian kegiatan Tahap II yang digelar di Masjid Baitul Karim Jakarta Timur.

"Untuk mengikuti proses penghapusan tato ini, peserta cukup datang dan mendaftar dengan memenuhi beberapa ketentuan," kata Imron.

Imron menjelaskan, dalam menjalankan operasi penghapusan tato, IMS menggunakan proseduer medis yang cukup ketat dengan penggunaan alat laser.

Dikatakan Imron, bagi calon peserta yang punya riwayat penyakit HIV-AIDS, Hepatitis B dan C, TBC, gula darah rendah, dan gula darah tinggi tidak diperkenankan mengikuti program ini.

Peserta yang menyatakan diri terbebas dari HIV-AIDS, hepatitis B-C dan gula darah normal harus menunjukkan hasil laboratorium yang telah dilakukan oleh yang bersangkutan.

"Selain itu, peserta juga diwajibkan mengikuti pembinaan spiritual berkala ketika proses penghapusan tato selesai," katanya dalam keterangannya diterima Nasional.news, Jum'at (16/03/2018). 

Imron menjelaskan, para sahabat hijrah yang mengikuti program hapus tato gratis ini harus mengikuti pembinaan. Adapun bentuk pembinaan yang diberikan kepada para sahabat hijrah adalah dengan diadakannya mabit (malam bina iman dan takwa).

"Berbagai rangkaian harus diikuti peserta agar bisa dihapus tatonya. Diantaranya qiyamul lail, muhasabah, mendengarkan tausyiah dan halaqah qur'an," katanya.

Seperti diketahui, sistem hapus tato model laser seperti alat  yang digunakan IMS untuk satu tato ukuran kecil bisa Rp 5 juta sampai Rp 7 juta. Namun IMS tidak memungut biaya.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung kegiatan amal sosial ini bisa datang langsung ke kantor IMS atau berdonasi melalui Bank Muamalat Nomor Rekening: 318-000-5219 Atas Nama Layanan Kesehatan Islam. Kontak person +62815-1166-1002.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.