Naspi Arsyad: Prestasi SAMS Sepinggan Bandara Terbaik Dunia Kebanggaan untuk Kaltim

BALIKPAPAN - Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, KH Naspi Arsyad, berharap prestasi yang berhasil diraih oleh Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS), Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, harus selalu dijaga bahkan ditingkatkan.

"Prestasi yang diraih Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan sebagai bandara terbaik kedua dunia merupakan kebanggaan buat Kalimantan Timur," puji Naspi Arsyad, Kamis.

Seperti diketahui,  General Manager (GM) Bandara Internasional SAMS Sepinggan Handy Heryudhitiawan menyampaikan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan Airport Service Quality (ASQ) Award 2017 sebagai bandara terbaik kedua di dunia untuk kategori kapasitas penumpang 5-15 juta per tahun.

Naspi Arsyad yang juga calon anggota DPD RI dapil Kaltim ini memberi ucapan selamat kepada Pemkot Balikpapan atas prestasi bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) menjadi bandara terbaik kedua dunia.

"Selamat atas terpilihnya bandara SAMS sebagai bandara terbaik kedua dunia. Semoga selalu lebih baik. Kami bangga sebagai warga Kaltim," katanya.

Muballigh yang besar di Balikpapan ini ikut bangga dengan prestasi SAMS tersebut dan diharapkan prestasi tersebut tidak saja sebatas menjadi kebanggaan warga Kaltim melainkan juga semakin mendorong masyarakat untuk selalu menjaga fasilitas publik tersebut.

Dari penilaian Airport Council International tersebut, bandara terbaik di dunia untuk kategori 5-15 juta penumpang adalah Rajiv Gandhi International Airport di Hyderabad, India. Juga menjadi terbaik kedua selain Bandara Sepinggan adalah Airport Hothot di China.

Adapun terbaik ketiga diraih Airport Cochin di China dan Kolkata International Airport di Kalkuta, India.

CHAIRUL UMAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel