Walikota Depok Tekankan Peran Ganda Profesi Wartawan Terhadap Pembangunan

DEPOK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai organisasi profesi harus terus mengedepankan kepentingan bersama. Tak hanya itu, PWI juga harus dapat memberikan kritik positif dan membangun untuk kemajuan semua mitranya, salah satunya bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“PWI harus dapat bermitra dengan siapa saja, dan juga memberikan masukan-masukan yang baik untuk kepentingan bersama.” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat menghadiri Konferensi PWI VI di aula Gedung KONI Kota Depok, Senin (30/04).

Lebih lanjut, ucap Idris, sebagai profesi, wartawan memiliki peran ganda terhadap pembangunan bangsa dan negara. Wartawan punya peran sebagai aktivis edukasi dan politik.

Misalnya sebagai aktivis edukasi, sambung Mohammad Idris, wartawan harus dapat menyajikan informasi yang mendidik untuk menambah wawasan masyarakat. Pesan yang disampaikan juga disesuaikan dengan usia pembaca.

“Peran tersebut harus terus diberikan PWI sebagai organisasi profesi, ini dapat memberikan dampak positif bagi kepentingan bersama,” kata Idris.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh wartawan di Kota Depok untuk dapat terus menyampaikan berita yang akurat dan mendidik.

INDRI PURNAMA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel