Barisan Muda Al Ittihadiyah Sarankan Pemerintah Ambil Langkah Strategis Berantas Terorisme

JAKARTA  - Pimpinan Pusat Barisan Muda Al Ittihadiyah menyarankan pemerintah untuk segera membuat keputusan dan langkah strategis untuk memberantas terorisme dan radikalisme di Indonesia.

"Mendukung aparat berwajib untuk mengusut tuntas motif terorisme dan segera memutuskan jaringan terorisme yang sekarang ini pertumbuhannya mengancam NKRI. Serta melakukan upaya pencegahan sehingga tidak terjadi aksi-akisi bom bunuh diri di tempat lain," tegas Barisan Muda Al Ittihadiyah dalam siaran persnya diterima Nasional.news, Senin.

Siaran pers yang ditandatangani Ketua Umum Barisan Muda Al Ittihadiyah Moh Ahbab Hasbi Ashidiqi dan Sekretaris Jenderal Eko Wardaya, ini juga mendesak pemerintah melakukan trauma healing bagi korban yang berjatuhan.

"Turut  berduka cita atas meninggalnya korban terorisme di Jakarta dan Surabaya. Pimpinan Pusat Barisan Muda Al Ittihadiyah mengutuk keras segala bentuk terorisme dan paham radikalisme dalam kemasan apapun, karena bertentangan dengan Quran dan Hadits, serta tidak sesuai dengan nilai dasar Pancasila," kata Hasbi.

Menurut Hasbi, kerusuhan di Mako Brimob pada 8-10 Mei 2018 dan ledakan bom di tiga Gereja di Surabaya hari ini (13/05) serta ledakan di Mapolrestabes Surabaya (14/5) membuktikan bahwa aksi terorisme masih bercokol di negeri ini.*

FIRMAN YASIN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel