News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Silaturrahim Pucuk Pimpinan Ormas Pemuda Islam di Bandung Kuatkan Sinergi

Silaturrahim Pucuk Pimpinan Ormas Pemuda Islam di Bandung Kuatkan Sinergi

BANDUNG - Pertemuan silaturrahin antar pucuk pimpinan organisasi massa kepemudaan Islam (OKI) nasional yang berlangsung di kantor DPP Pemuda Persatuan Islam (Persis) Jl. Perintis Kemerdekaan Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/05/2018) menelurkan sejumlah komitmen diantaranya menguatkan sinergi antar sesama OKI.

Pertemuan yang diawali dengan jamuan makan siang tersebut berlangsung hangat dengan suasana santai di komplek perkantoran DPP Persatuan Islam. Penganan beragam sajian khas Sunda turut menambah segar suasana pertemuan yang digelar selepas shalat dzuhur tersebut.

Selain itu, dari pertemuan tersebut dilakukan penguatan untuk pembentukan forum silaturrahim dan forum sinergi antar OKI sebagai wadah berhimpun mengeratkan persaudaraan. Forum ini diharapkan dapat dideklarasikan dalam waktu dekat ini.












OKI juga berkomitmen membangun kesepahaman bersama bahwa OKI memiliki landasan yang sama yakni Al Qur'an dan As Sunnah yang berorientasi dakwah dan ukhuwah.

Lebih jauh, OKI juga menjajaki terbangunnya jalinan kemitraan strategis terutama dalam rangka saling mengukuhkan peran masing-masing OKI, seperti kerjasama di bidang ekonomi untuk kemandirian. Juga membangun soliditas antar OKI termasuk dalam menyikapi isu kekinian.

Benang merah yang lain yakni OKI menghindarkan diri dari hal hal berbau politis dan seiring dengan itu tetap melakukan upaya pencerdasan politik umat  melalui instrumen pembinaan masing OKI demi tegaknya marwah umat Islam dan bangsa Indonesia.

"OKI menyerukan pentingnya saling taaruf antar sesama OKI. Karenanya, ke depan akan digelar semacam forum sharing tentang profil masing masing OKI," imbuh siaran pers hasil dari pertemuan tersebut seperti diterima Nasional.news, Kamis (03/05/2018) malam.

Beberapa poin kesepahaman tersebut sekaligus juga diharapkan dapat diejawantahkan kepenguruan OKI tingkat PW dan PD seluruh Indonesia.

Adapun peserta silaturrahim pertemuan pucuk pimpinan OKI diantaranya Ketua Umum PP Pemuda Persatuan Islam Eka Permana beserta jajarannya, Ketua Umum DPP Barisan Muda Al Ittihadiyah Moh Ahbab Hasbi Ashidiqi, Ketua Umum PP Pemuda Al Washliyah Wizdan Fauran Lubis, Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia Ervan Taufiq, Ketua Umum Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Rizal Arifin, Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman dan Ketua Umum DPP JPRMI Yosse Hayatullah Koto.

Acara ditutup dengan penyerahan buku kepada para pimpinan OKI  berjudul "Fiqih Maritim" karya intelektual muda Persis Lamlam Pahala dan beberapa buah karya Ustadz Hamdan yang juga merupakan pemikir muda Persis.

DEDEN SUGIANTO   

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.