News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

“Sejuta Aksi, Tanpa Tepuk Tangan” Oleh Muda-mudi Permis-Rajik

“Sejuta Aksi, Tanpa Tepuk Tangan” Oleh Muda-mudi Permis-Rajik

BANGKA BELITUNG - Puluhan remaja dan anak muda di Desa Permis dan Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan sebuah aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina, Jum'at (16//2018).

Acara yang digelar bertepatan dengan 16 Ramadhan 1439 tersebut dilakoni oleh para Pemuda-pemudi Desa Permis dan Desa Rajik yang terdiri dari 61 orang, terbagi menjadi 21 Laki-laki dan 40 perempuan. Mereka melakukan penggalangan dana untuk masyarkat Palestina yang sedang tertindas.

Ini adalah pergerakan kepedulian yang di landasi rasa cinta dan kasih terhadap keluarga muslim di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan dari seluruh elemen umat di dunia untuk senantiasa mendoakan dan menyisihkan sebagian rizkinya terhadap mereka yang sedang didzilimi oleh penjajah Israel.



Para pemuda-pemudi yang masih mengenyam pendidikan di bangku SMP, SMA, dan jenjang kuliah ini, tidak mengenal rasa lelah dan letih. Walaupun di bawah terik matahari yang menyengat, serta menjalani Ibadah Puasa Ramadhan. Mereka tetap bersemangat dalam melaksanakan Penggalangan Dana/Donasi untuk Palestina dengan cara mendatangi setiap rumah (door to door) yang ada di Lingkungan di Desa Permis-Rajik.


“Kami sangat bersukur kepada Allah Swt, karena berkat Rahmat nya. Acara Donasi untuk Palestina ini dapat terlaksana dengan Lancar. Dengan berlandaskan sebuah keihklasan dan kesabaran," kata Alvhi Syahrin Gunandar selaku Koordinator Acara Donasi Palestina Wilayah Desa Permis dan Desa Rajik.



Alhamdulillah, kata dia, acara ini mendapatkan dukungan penuh oleh seluruh masyarakat sehingga terkumpullah uang sebesar 16 juta yang selanjutya disalurkan ke Palestina melalui lembaga resmi.

"Kami sangat berharap kepada segenap Ummat Muslim Dunia dimanapun kalian berada. Marilah kita bantu saudara muslim kita yang ada di Palestina," ujar mahasiswa UNIDA Gontor ini.

"Inilah aksi Kepedulian dari kami Pemuda-pemudi Bangka Belitung dengan mermottokan "Sejuta Aksi, Tanpa Tepuk Tangan", pungkasnya. (asg/nnw)

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.