BERITA FOTO: Indahnya Lingkungan Pondok Pesantren Indonesia di Amerika

JAKARTA - Presiden Nusantara Foundation Imam Syamsi Ali menyampaikan perkembangan terbaru proyek pendirian pesantren di daerah Connecticut, Amerika Serikat (AS). Proses renovasi bangunan pesantren terus berlangsung. Dua dari empat gedung yang akan dipakai untuk pesantren telah rampung.

Ia menyampaikan, pada Senin lalu telah bertemu dengan pemerintah kota setempat. Ia kemudian mendapatkan semua hal yang harus dipenuhi untuk proses perizinan pendirian pesantren.

Ia menerangkan, lokasi pesantren sementara berstatus pusat komunitas (community center). Statusnya belum boarding school (pesantren). Untuk izin operasi pesantren akan diajukan setelah fasilitas utama didirikan, yakni gedung sekolah dan asrama.

Syamsi juga mengirimkan sejumlah foto dokumentasi pesantren Indonesia di Amerika tersebut. Pemandangannya terlihat indah dengan bangunan yang cukup menawan.

"Saya kirimkan wajah pondok pesantren di Amerika setelah dilakukan beberapa renovasi. Di sini ada fasilitas pemondokan pembina, guru-guru, asrama, kelas dan masjid sementara," katanya dalam obrolan gawai.

Selain itu, pesantren besutan Nusantara Foundation ini juga terdapat fasilitas olah raga seperti bola basket, bola volley, bola kaki, kolam renang.

"Doakan Semoga semua lancar dan segera diresmikan. Amin!," harapnya.

YONGKY PAHLEVI 





















 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel