News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Kembali Nyaleg, Achmad Fauzan Harun Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Kembali Nyaleg, Achmad Fauzan Harun Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

JAKARTA - Politisi gaek asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Fauzan Harun, menyatakan dirinya akan kembali bertarung dalam kontestasi politik dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 untuk bakal Caleg DPR RI Dapil 1 DKI Jakarta Timur.

Hal itu dinyatakan dia saat melakukan kunjungan silaturrahim dan sosialisasi ke Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Marhamah, Hidayatullah Jakarta, Senin (16/7/2018) sore. Kedatangan Fauzan yang dibersamai rombongannya itu juga dalam rangka meninjau pondok pesantren dengan core competence kecakapan baca dan hafal Al Qur'an ini.

"Masih banyak madrasah ataupun pondok pesantren khususnya di Jakarta Timur ini yang belum mendapatkan perhatian yang layak dari pemerintah. Ini salah satu yang akan kami perjuangkan," katanya.

Tokoh Nahdlatul Ulama di Jakarta Timur ini mengaku prihatin masih banyak pondok pesantren dan madrasah di dapilnya yang belum mendapat perhatian yangh seharusnya. Kendati ada peningkatan, namun belum cukup signifikan.

Meskipun telah terdapat sejumlah kemajuan dalam memajukan madrasah dan pondok pesantren, Fauzan berharap hal tersebut terus ditingkatkan agar pemerintah dapat memenuhi hak-hak warna negara untuk mendapatkan perlindungan dan pendidikan terutama pembinaan keagamaan.

"Saya akan terus memperjuangan aspirasi masyarakat," tegasnya.






Sementara itu, pihak yayasan Pesantren Tahfidz Al Qur'an Marhamah  menyambut baik kunjungan silaturrahim Fauzan Harun dan rombongan tersebut.

Pengurus yayasan, Ust Mahmud Effendi, mengatakan walaupun Hidayatullah tidak berpolitik praktis namun bukan berarti tidak melek politik.

Sehingga, lanjut dia, Hidayatullah tetap aktif dan partisipatif dalam segala bidang yang memuat aspek kemaslahatan bagi khalayak luas.

"Kami mendoakan semoga niat baik bapak Fauzan Harun dapat terwujud sehingga dapat memberi peran positif bagi masyarakat," kata Mahmud.

ANTON SANJAYA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.