Pemuda Hidayatullah Ditantang Mampu Menjawab Tantangan Global

TRENGGALEK - Sebuah harapan besar kepada Syabab (pemuda) Hidayatullah disampaikan oleh Mochammad Chofadz, Sekretaris Wilayah Hidayatullah Jawa Timur, ketika memberikan sambutan di Rakerwil Syabab se-Jawa Timur di Trenggalek (21-22/07/2018).

Kata sosok yang akrab dengan kaca mata itu, Syabab Hidayatullah, harus mampu menjawab tantangan global, baik masa kini maupun masa datang.

"Khusunya Syabab Hidayatullah wilayah Jawa Timur," tegas Chofadz. Untuk merealisasikan hal itu, lanjutnya, maka dibutuhkan bekal yang banyak.

"Dan itu adalah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas.

Dengan inilah, pemuda bisa menganalisa dengan tajam persoalan yang dihadapi oleh ummat baik itu masa kini maupun masa mendatang, kemudian mencarikan solusi yang terbaik," kata alumni pondok pesantren Gontor ini.

Ketika hal ini mampu diwujudkan, maka cita menjadi salah satu generasi terbaik itu telah terwujud.

"Khairunnasi anfa'uhum linnaasi (sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya)" gugahnya.

Anti Galau

Senada dengan itu, Ketua Syabab Hidayatullah Jawa Timur Muhammad Syahri Sauma, berpesan agar segenap peserta memiliki semangat juang tinggi dalam menjalankan amanah organisasi.

"Kita itu pemuda. Rata-rata usianya masih berkepala dua. Jangan mudah loyo, apalagi galau dalam menghadapi kehidupan ini," ujarnya.

Salah satu cara untuk menjaga spirit juang itu, tutur dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) ini, yaitu memperbanyak silaturrahim termasuk antar anggota Syabab.

"Dengan demikian, satu sama lain bisa saling menguatkan. Saling tukar pikiran. Sharing. Sehingga terbukalah wawasan, yang bukan tidak mungkin menjadi bekal dakwah ketika kembali ke gelanggang masing-masing," Syahri Sauma.

Rakerwil Syabab Hidayatullah II itu sendiri berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh seganap pengurus Syabab Jawa Timur serta jajaran kesatuam mandiri, serta seluruh pengurus Daerah Syabab se-Jawa Timur.*/Khairul Hibri, Humas Syabab Hidayatullah Jawa Timur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel