News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

GPMP Salurkan Hewan Qurban ke Pesantren Hidayatullah Marotauk Ngada

GPMP Salurkan Hewan Qurban ke Pesantren Hidayatullah Marotauk Ngada

NGADA - Salah satu lembaga yang konsen terhadap pengembangan muslim di pedalaman, Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman (GPMP), menyalurkan distribusikan hewan Qurban ke Pondok Pesantren Hidayatullah Marotauk, Ngada, Nusa Tenggara Timur, Kamis.

Pondok Pesantren Hidayatullah Marotauk Ngada NTT yang merupakan pondok rintisan asuhan Ustadz Nasir Lingge ini mendapat 5 ekor kambing dari GPMP.

Dai Hidayatullah ini sudah dua tahun terakhir menetap dan mengawal pendirian pondok Pesantren Hidayatullah di sana. Dia merasa berbahagia karena kepedulian GPMP telah turut mensuport dakwah di tengah-tengah masyarakat pedalaman Ngada NTT.

"Saya sangat berbahagia dan berterimakasih kepada GPMP, meski kami kesulitan sinyal dan jalanan yang rusak parah juga belum ada listrik, saudara-saudara jauh di sana mau memperhatikan kami di sini yang sedang berupaya membuat pondok dengan menyalurkan hewan Qurban kepada kami," ucap Nasir.

Maraotauk adalah daerah dengan akses jalan rusak sangat parah, bebatuan jalan lepas sering membuat para pengendara terjatuh dari kendaraan bermotor. Selain akses jalan sinyalpun tampak enggan memasuki daerah ini.


"Sehingga, untuk dapat berkomunikasi kita harus keluar dari Marotauk, kemudian berjalan melewati hampir dua kampung besar barulah kita bisa mendapat sinyal telepon agar dapat berkomunikasi mengunakan telepon seluler," kata Ustadz Nasir.

Dia menambahkan semoga tahun pada tahun Qurban yang akan datang, GPMP dapat kembali meneyapa mereka di pelosok untuk memperkuat dakwah di sana.

“Semoga GPMP kian maju, dan dapat kembali menyalurkan hewan Qurban pada tahun yang akan sebagai bagian memperkuat dakwah pelosok disini, tambah pria yang sudah dua tahun bertugas di Marotauk,” tukasnya.

DARLING ATMAJA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.