News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Nomor 37 Calon DPD RI Kaltim, Naspi Arsyad: Ini Amanah Dakwah Politik

Nomor 37 Calon DPD RI Kaltim, Naspi Arsyad: Ini Amanah Dakwah Politik

BALIKPAPAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 807 orang sebagai daftar calon tetap (DCT) anggota DPD. Jumlah tersebut terbagi menjadi 671 laki-laki dan 136 perempuan. Keputusan tersebut berdasarkan Nomor 1130/PL.01.4-Kpt/06/KPU/IX/2018.

Calon DPD RI asal Kalimantan Timur, KH Naspi Arsyad, yang mendapatkan nomor urut 37, menyambut baik keputusan KPU tersebut. Seraya itu Naspi mengatakan hal ini merupakan amanah dakwah politik yang embankan kepadanya.

"Menjadi calon anggota DPD RI adalah salah satu bentuk dakwah politik yang diamanahkan oleh Hidayatullah," kata Naspi dalam keteranganya yang sedang berada di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Naspi menambahkan, amanah, apapun bentuk dan skalanya tetap menuntut tanggung jawab kompetensi, moral dan agama.

"Tiada amanah kecuali akan dimintai pertanggung jawaban. Sebagai seorang muslim dan warga Kalimantan Timur yang berkewajiban untuk memberi maslahat semaksimal yang dimiliki, amanah dakwah politik ini tentu bukan untuk prestise atau kebanggaan duniawi," tukasnya.

Karena itu, pembina Pondok Pesantren Hidayatullah ini memohon doa dan dukungan masyarakat Kaltim agar tugas ini dapat dijalankan secara benar berdasarkan kompetensi, moral dan agama.

"Mohon doa dan dukungannya. Salam NA, untuk Kaltim lebih beradab," katanya memungkasi.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan 807 orang sebagai daftar calon tetap (DCT) anggota DPD di di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018) lalu.

Sebelumnya, KPU juga menetapkan sebanyak 7.968 calon daftar calon tetap (DCT) anggota DPR di Pemilu 2019. Keputusan tersebut berdasarkan Nomor 1129/PL.01.4-Kpt/06/IX/2018. Jumlah tersebut terbagi menjadi 4.774 laki-laki dan 3.194 perempuan.

Sedangkan untuk anggota DPRD Provinsi, kabupaten dan kota, menurut KPU hal tersebut ditetapkan oleh KPU wilayah setempat.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.