Havara Foundation Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

LOMBOK - Lembaga pemberdayaan masyarakat berbasis sosial dan kemanusiaan yang mengkhususkan dalam bidang pendidikan, Havara Foundation, mendistribusikan bantuan untuk warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan lembaga layanan kesehatan, Islamic Medical Service (IMS), yang sekaligus melakukan rekaveri kesehatan bagi masyarakat korban gempa Lombok.

Direktur Havara Foundation Ahmad Maliki dalam keterangannya yang diterima Nasional.news menyampaikan terimakasih kepada segenap donatur yang telah mempercayakan pihaknya dalam mendistribusikan bantuan tersebut. Pihaknya amat terharu dengan sambutan luar biasa para korban gempa.

Sementara itu, pada hari Selasa, 16 Oktober 2018, lembaga layanan kesehatan, Islamic Medical Service (IMS) telah mengadakan recovery kesehatan di Dusun Busur Barat Desa Rempek Darussalam Lombok Utara.

Sampai dengan siang hari, Rabu (17/10/2018), tim IMS kembali mengadakan poskesling yang berlokasi di Dusun Lempajang Desa Persiapan Rempek Barat.

“InsyaAllah nanti sore akan dilanjutkan poskesling ke wilayah yang terdampak lainnya. Jazakallahkhairan atas dukungan dan doanya,” kata relawan yang juga Humas IMS Pusat, Syahidin.

Seperti diketahui, Lombok masih terus berbenah pasca digoyang gempa September lalu. Bahkan gempat seperti enggan beralih dari Negeri Seribu Masjid tersebut. Keswadayaan nasional masyarakat pun terus berlangsung untuk Lombok.

Seiring dengan itu, warga Lombok masih harus bersabar. Bahkan baru-baru ini Lombok kembali digoyang gempa.  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan kekuatan 4,8 skala Richter (SR). Gempa tersebut terjadi sekira pukul 08.13 WIB hari ini, Kamis (18/10/2018).



Titik koordinat gempa diketahui berada di 8,20 lintang selatan dan 116,24 bujur timur. Pusat gempa berada di laut dengan jarak 21 kilometer barat laut Lombok Utara dengan kedalaman 10 km.

"#Gempa Mag:4.8, 18-Okt-18 08:13:00 WIB, Lok:8.20 LS, 116.24 BT (Pusat gempa berada di laut 21 km Barat Laut Lombok Utara), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) III Mataram, III Lombok Utara #BMKG," tulis @InfoBMKG, sebagaimana dikutip Nasional.News, Kamis (18/10/2018).

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui terkait adanya korban atau kerugian materi serta kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut.

GEORGE BAMUKMIN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel