News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Lembaga Cinta Berbagi Bulukumba Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

Lembaga Cinta Berbagi Bulukumba Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

PALU - Lembaga Cinta Berbagi (LCB) Bulukumba sudah berada di Sulawesi Tengah untuk menyalurkan bantuan logistik untuk korban Gempa dan Tsunami di sejumlah titik yang ada di kota Palu, Sigi, dan Donggala, Selasa (16/10/2018).

Sebanyak 5 orang LCB terus bergerak mendatangi tempat pengungsian sambil membawa bantuan swadaya dari LBC. Salah satu tempat  yang dikunjungi yaitu Pondok Pesantren Hidayatullah Palu yang bertempat di Tondo Kecamatan Mantikulore Palu.

Hidayatullah Palu juga luluh lantak kena terjangan Gempa berskala 7.7 Skala Richter yang disusul Tsunami (28/9) bulan lalu.

Pembina LCB Robbie Bayu mengatakan, Alhamdulillah masjid dan kondisi di sana luar biasa hanya sekelilingnya saja hancur.

"Masjid pesantren Hidayatullah Palu masih utuh, Allah melindungi ponpes," jelasnya.

Sementara itu, ketua LCB Burhan Nur mengatakan masalah keramahan pengurus Ponpes Hidayatullah Palu sangat luar biasa ramah terhadap team LCB.

"Saat melihat ponpes kami sangat sedih melihat banyak bangunan yang runtuh dan berharap semoga banyak bantuan yang masuk ke ponpes supaya perbaikan dapat segera mungkin dilakukan, dan proses pelajar mengajar cepat pulih kembali," tutur Burhan Nur.

Lanjut Burhan mengatakan, satu buat pihaknya paling kaget ketika rombongan mereka melaksanakan sholat berjamaah di masjid di Ponpes Hidayatullah Palu.

"Kami kaget karena tidak ada sedikut pun dampak gempa ke masjid tersebut," kata Burhan.

Kedatangan rombongan LCB diterima dengan hangat oleh pembina ponpes Hidayatullah Palu Ustadz Ahmad.

"Terima kasih atas bantuan serta dukungannya, dan telah meringankan beban saudara yang tertimpa musibah di Sulteng,"ungkapnya.

ANDI ALFIAN MILYARDO SALASSA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.