Pemuda Persis Hadirkan “Balad Kang Pisman” Solusi Kebersihan untuk Kota Bandung

BANDUNG - Pengurus Daerah Pemuda Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung berkomitmen mengawal pembangunan Kota Bandung yang bersih dan berwibawa. Salah satu upaya yang dilakukan PD Persis Bandung adalah menghadirkan solusi kebersihan untuk Bandung.  Komitmen tersebut mengemukan dalam lawatan jajaran Pengurus Daerah Pemuda Persis Kota Bandung ke kantor Dinas Kebersihan Kota Bandung pada Senin (15/10/18).

Kunjungan yang juga dihadiri oleh Ketua PW Persis Jawa Barat H Iman S Latief ini merupakan bentuk ikhtiar berkolaborasi dalam mengurai permasalahan-permasalahan yang dihadapi Kota Bandung, yang salah satunya merupakan masalah kebersihan berupa pengelolaan sampah.

Deni Nurdyana selaku Direktur PD Kebersihan Kota Bandung menyambut baik silaturahim tersebut dan mengajak Pemuda Persis Kota Bandung untuk berperan aktif dalam mendukung Bandung menjadi kota yang bersih.

Dalam kesemptan itu, Edwin Khadafi selaku Ketua Pemuda Persis Kota Bandung menyatakan bahwa Pemuda Persis kota Bandung siap menjadi garda terdepan dan menggerakan anggotanya untuk mewujudkan Bandung bersih.

Bahkan selepas dari Kunjungan tersebut, Edwin khadafi bersama jajarannya akan menginisiasi komunitas “Balad Kang Pisman” sebagai upaya merangkul berbagai elemen masyarakat untuk turut aktif mengkampanyekan gerakan kang pisman di kota bandung.

Ketua Pemuda Persis Kota Bandung Edwin Khadafi menambahkan, gerakkan Kang PisMan sendiri merupakan salah satu langkah yang diupayakan PD Pemuda Persis Bandung.

Kebersihan Kota Bandung, menurut Edwin, untuk menjawab permasalahan pengelolaan sampah yang telah lama menjadi masalah utama Kota Bandung.

"Gerakkan Kang PisMan adalah gerakkan mengurangi sampah, memilah sampah, dan memanfaatkan sampah. Pengurus Daerah Pemuda Persis Kota Bandung berupaya untuk mendukung kesuksesan gerakkan ini dengan menghadirkan Balad Kang Pisman yang akan mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam mengurangi, memilah dan memanfaatkan sampah," pungkas Edwin.

MAMAN SURATMAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel