News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Santri Nasional, Hidayatullah Towuti Gelar Upacara

Peringati Hari Santri Nasional, Hidayatullah Towuti Gelar Upacara

LUWU TIMUR - Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti gelar upacara dan perkemahan untuk memeriahkan hari santri Nasional, Senin (22/10/2018). Kegiatan tersebut, digagas oleh pengurus Yayasan yang diketuai oleh Ustad Abdul Jabbar SE bekerjasama dengan pihak sekolah agar menyambut hari santri nasional.

Bertindak sebagai Inspektur upacara  Ketua DPD Hidayatullah Luwu timur Najamuddin, M.Pd dalam sambutannya berpesan kepada seluruh santri agar
menjaga 6 hal dalam menuntut ilmu. Yakni pesan Imam Syafi’i dalam kitab Taklim Mutaallim yaitu cerdas, rakus, sabar,ada uang, menghargai ustadz  dan waktu yang panjang.

"Kegiatan ini sangat baik untuk memacu semangat santri yang ada di pesantren sekaligus kembali menata niat baik pesantren ini," kata Najamuddin.

Lanjut Dia menambahkan, apa lagi didukung nyanyian lagu Pandu Hidayatullah yang memuat semangat perjuangan untuk membela agama dan negara. Kegiatan perkemahan ini berlangsung selama dua hari dua malam dimulai hari Sabtu dan Ahad yang ada di pondok Pesantren Hidayatullah Towuti.


Jumlah peserta yang hadir di hari santri Nasional sekitar 203 santri dan 16 guru Yayasan pondok Pesantren Towuti. Hari santri Nasional  2018 dengan tema “Bersama santri Damailah Negeri”.

Sebelum menutup,  tak lupa pula turut mendoakan saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa yang ada di Sulawesi Tengah dan Lombok.

ANDI ALFIAN MILYARDO SALASSA

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.