ASN Jangan Tidur Nyenyak Sebelum Kesejahteraan Rakyat Tercapai

Wakil Gubernur Kaltim, H  Hadi Mulyadi (Humasprov)
SAMARINDA - Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) selaku aparatur sipil negara (ASN) memiliki kewajiban mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta melayani rakyat sepenuh jiwa.

Karena itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menegaskan ASN jangan pernah berpikir untuk tidur nyenyak sebelum kesejahteraan rakyat tercapai. Hal itu ditegaskan Wagub Hadi usai memimpin upacara HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Kamis (29/11)

Menurut dia, Pemprov sudah bertekad memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dengan membangun di berbagai sektor dan lini.

"Kita apresiasi kerja keras dan cerdas ASN. Tapi sebelum kesejahteraan dan hasil-hasil pembangunan ini dirasakan rakyat maka jangan berpikir untuk tidur nyenyak," ungkapnya.

Dalam upacara parade HUT ke-47 Korpri Tahun 2018, Wagub  Hadi Mulyadi membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri.

Presiden mengamanatkan mulai 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.

Terutama kualitas SDM di pemerintahan, swasta bahkan semua sektor serta kualitas di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan.

"SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dan teknologi yang berubah cepat. Saya minta seluruh jajaran ASN segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM kita," harapnya.

Mengawali upacara parade, Wagub membacakan teks Pancasila diikuti seluruh peserta upacara dan dilanjutkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri serta sejarah singkat Korpri oleh anggota Korpri.

Peringatan tahun ini mengambil tagline nasional "Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa". Subtema tingkat provinsi "Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kaltim yang bebas dari intervensi semua golongan partai politik dan tidak memihak atau terhindar dari konflik kepentingan".

Upacara dihadiri Pj Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana dan jajaran FKPD, pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan instansi vertikal, diikuti ratusan ASN di lingkup Pemprov dan Kota Samarinda.

HUMAS PROV. KALTIM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel