News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

BMH Bontang Gelar Kegiatan Hapus Tato Kejasama IMS

BMH Bontang Gelar Kegiatan Hapus Tato Kejasama IMS

BONTANG – Setelah sebelumnya dilaksanakan di kota Balikpapan pada tanggal 17-18 November 2018 dan Samarinda pada tanggal 27-28 November 2018. Akhirnya kegiatan Hapus Tato Road Show Kalimantan Timur sampai di kota Bontang yang digelar bertempat di kantor Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bontang kegiatan dengan tema “Sekali Hijrah Istiqomah Selamanya”, Kota Bontang, Jumat (30/11/2018).

Acara ini digelar berkat kerjasama antar Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Kantor Gerai Bontang dengan lembaga layanan kesehatan Islam, Islamic Medical Services (IMS) Kaltim.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat Bontang yang memiliki tato di badannya terkhusus kaum muslimin yang sudah hijrah, baik Ihwan (laki-laki) maupun ahwat (perempuan). Kegiatan yang diikuti oleh 80 orang peserta tersebut digelar selama 2 hari yaitu tanggal 30 November 2018 hingga 1 Desember 2018.

Ketua Gerai BMH Bontang Hardi Rukmantara menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut selain dari Bontang, peserta juga banyak yang berasal dari luar Bontang seperti Sangatta, Marangkayu, Wahau, bahkan Samarinda.

Peserta dari Samarinda ini adalah mereka yang tak sempat kena giliran penghapusan ketika ada kegiatan hapus tato di kota tepian tersebut.

“Kebanyakan dari peserta yang dulunya mentato badannya adalah sebagai hobi saja, ada juga yang sekedar ikut-ikutan dangan temannya dan ada juga sebagai bentuk gaya-gayaan. Alhamdulillah mereka sekarang sudah menyadari efek negatifnya dan mau menghapus tatonya serta kembali ke jalan yang lebih baik,” kata Hardi.

Hardi mengatakan pihaknya berharap peserta  yang telah menghapus tato bisa lebih baik dari perubahan karakter dari yang sebelumnya negatif ke pola hidup positif. Apalagi umumnya mereka telah menyakana komitmen untuk semakin berahlak mulia dan giat beribadah kepada Allah SWT.

Hardi menyampaikan terimakasih kepada segenap donatur dan simpatisan yang telah turut mendukung mensukseskan acara ini. Pihaknya pun membuka peluang seluas-luasnya kepada dermawan muslim untuk terus mendukung program pemberayaan Baitul Maal Hidayatullah khususnya di Kota Bontang.

HAKIM RUSTAMAN  

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.