Sekolah Ibu Hebat BMH Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

DEPOK - "Sekolah Ibu Hebat" merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi Ibu dhuafa dan janda yang menjadi tulang punggung keluarga agar mereka mampu berkarya dan mandiri.

Sekolah Ibu Hebat yang digagas BMH ini bertujuan agar mereka memiliki bekal keterampilan, pemberian modal, hingga pendampingan usaha seperti bagaimana mengemas produk (packanging) dan channel pemasaran.

Hal ini BMH lakukan agar mereka terus berkarya dan mandiri meski dengan keterbatasan yang mereka miliki.

Sejatinya menjadi Janda atau Dhuafa sekaligus menjadi tulang punggung keluarga tentu bukanlah pilihan. Ditengah keterbatasan mereka tetap harus mendidik dan mengurus segala kebutuhan anak walaupun tanpa adanya Suami.

Siti Mualifah misalnya janda asal Depok yang ditinggal wafat suaminya harus mengurus semua kebutuhan 2 orang anaknya seorang diri.

"Dulu taunya saya terima uang bulanan dari gaji suami pak, sama sekali tidak pernah terlintas dalam benak, jika saat ini saya harus membesarkan anak-anak seorang diri membanting tulang agar anak anak tetap bisa sekolah," ujar Siti.

Siti Mualifah hanyalah satu dari puluhan peserta yang mengikuti pelatihan Sekolah Ibu Hebat yang diselenggarakan oleh BMH dan UPZ Bank DKI di Depok Kamis (1/11) kemarin.

Masih banyak Janda dan Ibu dhuafa lainnya yang berjuang seorang diri menafkahi keluarga dengan keterbatasan keahlian dan keterampilan.

Karenanya sejak 2017 lalu BMH terus menggulirkan program Sekolah Ibu Hebat agar semakin banyak Ibu-Ibu yang terbantu dan mampu mandiri secara ekonomi dengan pelatihan dan keterampilan yang mereka dapatkan.

AMIN ABDULLAH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel