News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Tekad Baja Mahasiswa Asal Sulsel Ikuti Munas I Forsima PAI Indonesia

Tekad Baja Mahasiswa Asal Sulsel Ikuti Munas I Forsima PAI Indonesia

PADANG - Kepedulian para mahasiswa Pendidikan Agama Islam Wilayah Sulawesi Selatan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia memang luar biasa. Hal tersebut diantaranya terlihat dari tekad baja mereka untuk menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Forsima PAI) se-Indonesia yang akan digelar di Kampus UIN Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan inisiatif para mahasiswa PAI guna pembentukan forum/organisasi mahasiswa jurusan PAI Se-Indonesia.

Mahasiswa Jurusan PAI Wilayah Sulawesi Selatan yang berangkat menuju Padang berasal dari 3 Kampus, yaitu IAIN Palopo, IAIN Parepare dan Universitas Muhammadiyah Parepare.

Sebanyak 7 mahasiswa tersebut berangkat dari Sulawesi menggunakan Kapal Laut selama 2 hari (Makassar-Jakarta) dan 3 hari perjalanan darat dengan menggunakan Bus (Jakarta-Padang).

Walaupun harus membutuhkan waktu 120 Jam (5 Hari), namun hal tersebut tidak mematahkan semangat mereka untuk menghadiri acara. Karena mereka yakin dengan terbentuknya Forum Silaturahmi Mahasiswa PAI Se-Indonesia ini, maka akan memudahkan seluruh mahasiswa PAI untuk bersama-sama men-counter Kemajuan Pendidikan Agama Islam di Indonesia.

Salah seorang peserta Munas ini, Sahar, mengatakan pendidikan Agama Islam adalah salah satu jurusan yang sangat berpengaruh akan kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Oleh karena itu penting adanya pembentukan Forsima PAI Indonesia. agar tercapainya niat mulia mahasiswa PAI guna mendidik dan melahirkan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia," ucap Sahar yang juga ketua HMPS PAI IAIN Palopo.

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.