News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Undangan Umum untuk Mahasiswa Jurusan PAI Se-Indonesia

Undangan Umum untuk Mahasiswa Jurusan PAI Se-Indonesia

PADANG - Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan salah satu jurusan yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat umum. Dapat dipastikan bahwasanya pada setiap pulau di Indonesia terdapat Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Guna keberlangsungan pendidikan di Indonesia yang lebih baik, perlu adanya persatuan dan persamaan persepsi untuk meningkatkan integritas pendidikan yang bermutu dan berarti.

Maka, karena itu, segenap mahasiswa jurusan PAI Se-Indonesia mencoba merealisasikan gagasan akan terbentuknya suatu lembaga/forum yang akan menaungi seluruh Jurusan PAI di Indonesia.

Setelah 1 tahun membahas dan mempertimbangkan akan perlu dibentuknya forum tersebut. Maka, pada akhir tahun 2018 ini segenap mahasiswa jurusan PAI yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia, meliputi Sumatera, Nangroe Aceh Darussalam, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTT, Papua dan wilayah lainnya bersepakat akan terbentuknya lembaga/forum tersebut.

Untuk kali pertamanya segenap mahasiswa jurusan PAI Se-Indonesia akan melaksanakan agenda yang tentunya sangat dinanti-nanti yaitu Musyawarah Nasional Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (FORSIMA PAI) Se-Indonesia.

Acara Munas I FORSIMA PAI Indonesia akan dilaksanakan di Padang, tepatnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Rabu-Senin, 19-24 Desember 2018 mendatang.

Keluarga besar PAI UIN Imam Bonjol Padang yang diamanahi menjadi Panitia, mengundang dan mengharapkan segenap mahasiswa Jurusan PAI di Indonesia untuk menghadiri acara perdana ini.

Munas Forsima PAI Indonesia ini adalah acara perdana, maka besar harapan panitia kepada seluruh teman-teman mahasiswa PAI untuk menghadiri acara ini. Semoga dengan adanya Forum ini, Allah kuatkan ukhwah mahasiswa jurusan PAI se-Indonesia. Jadilah pelopor, jangan jadi pengekor. (asg/nnw)

ALVI SYAHRIN GUNANDAR

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.