News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

BMH Salurkan Beras untuk Santri Daarul Qur'an Al Kautsar Cibinong

BMH Salurkan Beras untuk Santri Daarul Qur'an Al Kautsar Cibinong

BOGOR -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah menyalurkan sebanyak 300 kg (0,3 ton) beras untuk kebutuhan konsumsi para santri penghafal Al Qur'an di Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar, Cibinong, Bogor, Kamis (24/1/2019).

Ada sebanyak 75 santri yang sedang dalam program intensif menghafal Al Qur'an yang dibina oleh Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar, Cibinong, Bogor, dengan fasiltitas gratis semuanya. Saat pihaknya melakukan penyaluran tersebut, diketahui bahwa rupanya beras sudah tinggal 3 karung.

Kepala Kantor Perwakilan BMH Bogor, Muhammad Irwan, yang ditemui media ini, menyebutkan kebutuhan operasional bulanan untuk beras di Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar, Cibinong, Bogor tidak kurang dari 10 (sepuluh) karung ukuran 50 kilo gram. Kebutuhan tersebut belum lagi dengan tambahan lauk-pauknya.

Alhamdulillah, BMH, kata Irwan, secara rutin menyalurkan kebutuhan beras ini ke Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar kendatipun belum sepenuhnya mampu menutupi keseluruhan beban yang dibutuhkan.

"Demi kelancaran kegiatan belajar santri tahfidz Qur'an Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar, Cibinong, Bogor, maka kami mengajak kepada para dermawan untuk sama-sama bergabung menjadi bagian dari para pecinta Al-Qur'an dengan cara ikut program infaq beras untuk santri tahfidz," imbuh Irwan seraya menyebutkan pilihan paket infaq beras untuk santri penghafal Al-Quran ini:
1. Infaq 5 Kg Beras = Rp.50.000,-
2. Infaq 10 Kg beras = Rp. 100.000,-
3. Infaq 15 Kg beras = Rp. 150.000,-
4. Infaq 20 Kg beras = Rp. 200.000,-
Irwan menambahkan, ia pun mempersilahkan bagi masyarakat siapapun yang ingin turut beramal jariyah berapapun nilainya untuk menunjang aktifitas belajar dan menghafal Al Qur'an para santri di Yayasan Daarul Qur'an Al Kautsar yang umumnya berasal dari kalangan dhuafa yang mendapatkan fasilitas penuh.

"Opsi lainnya silahkan sesuai kesiapan. Bisa tunai atau dalam bentuk benda. Donasi bisa ditransfer atau tim relawan BMH melakukan penjemputan setiap bulan ke rumah atau kantor," imbuh Irwan seraya membacakan firman Allah SWT dalam Al Qur'an surah Al-Baqoroh ayat 261, yang artinya:

“Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. 

DENNY SUMARSO

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.