Forsima PAI se-Indonesia Galang Dana untuk Korban Banjir Sulsel

GOWA -– Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (FORSIMA PAI) menggalang dana untuk korban banjir Sulawesi Selatan, Minggu (27/1/19). Penggalangan dana serentak se-Indonesia sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forsima. Aksi kemanusiaan itu dilakukan oleh seluruh lembaga Himpunan Mahasiswa PAI.

Mustakim selaku Ketua Umum DPP FORSIMA mengatakan, sebagaimana terbentuknya DPP FORSIMA PAI itu kemudian bukan hanya mengawal isu-isu tentang pendidikan yang ada di Indonesia. Akan tetapi, tegas Mustakim, juga turut andil di dalam memberikan sumbangsinya kepada masyarakat Indonesia akan problematika dalam lingkungan sosial.

"Oleh karenanya melihat peristiwa banjir dan longsor yang terjadi di Sulsel pada tanggal 22 Januari 2019 itu, DPP FORSIMA mengeluarkan surat edaran mengintruksikan kepada seluruh Lembaga HMJ/HMPS PAI Se-Indonesai untuk melaksankan pengalangan dana serentak untuk saudara-saudari kita di Sulsel yang menjadi korban banjir dan longsor tersebut," ucap Mustakim.

Muhammad Akbar selaku Ketua Kordinator Pusat Sosma FORSIMA PAI Se-Indonesia menambahkan bahwa pihaknya turun penggalan dana serentak ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudra saudari kita yang terkena bencana di wilayah Makassar dan sekitarnya. "Karena bagi kami, duka mereka adalah luka kita bersama,” pungkasnya.

NUR RAHMAH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel