Pegadaian Syariah Bulukumba Gelar Khitanan Massal Gratis

BULUKUMBA - Puluhan anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Pegadaian Syariah Cabang Ujung Bulu beralamat di Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Ahad (6/1/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung Pimpinan PT. Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Syariah Ujung Bulu yaitu Elwin August RS, SE.

Yakub Ismail, selaku panitia , mengatakan bahwa para peserta antusias mengikuti khitanan massal. Bahkan masih banyak pendaftar yang mau namun jumlah kami batasi.

“Peserta hanya maksimal 44 orang, karena ketersediaan obat yang diberikan dari Dinas Kesehatan Bulukumba juga terbatas,’’ kata Yakub.

Dikatakannya, acara khitanan massal ini, baru pertama kali diselenggarakan Pegadaian Syariah Bulukumba. Sedangkan, petugas medis dibantu dari RSUD  H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

"Kegiatan ini, bisa diselenggarakan  lagi sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada yang membutuhkan," harapnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Bulukumba, Suparman, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pegadaian Syariah sungguh sangat membantu.

"Programnya sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang kurang mampu," ucap Suparman.

Peserta yang mengikuti khitanan massal gratis ini,  yakni santri dari peserta Pondok Pesantren Hidayatullah Bulukumba, Santri Wahdah Islamiyah, dan dari kalangan duafa dan anak yatim.

Peserta yang mengikuti kegiatan khitanan memperoleh bingkisan dari Pegadaian Syariah berupa sarung, songkok haji, snack, dan nasi kotak.

ANDI ALFIAN MILYARDO SALASSA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel