Profil HM Bahtiar Ahmad, Caleg Kukar Dapil Marangkayu, Anggana dan Muara Badak

KUKAR - Masa kecilnya penuh dengan perjuangan. Berbagai rintangan dalam mengarungi kehidupan dijalaninya dengan percaya diri, tak mudah menyerah dan penuh dedikasi.

Itulah pula yang kemudian menempa karakternya menjadi sosok pria yang dikenal cheerfull dan humble ini. Dialah HM Bahtiar Ahmad. Dalam dirinya mengalir darah petani, peluh nelayan dan melekat kecintaannya kepada kampung halaman. 

Bahtiar lahir dan tumbuh besar di di Desa Santan Tengah. Sebuah kampung yang amat memorable bagi siapapun yang pernah bersinggungan dengan dusun ini. Bukan saja dikenal dengan alamnya yang asri, desa ini juga sarat dengan tradisi kegotong royongan masyarakatnya.

Ditempa dengan kehidupan yang sedemikian menggugah tersebut, Bahtiar kecil kelak tumbuh menjadi pemuda bersahaja. Perhatiannya terhadap beragam persoalan mengantar dirinya kian memahami problem mendasar yang dihadapi masyarakat.
 

Di banyak sela rutinya, Bahtiar kerap berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya. Ia menyusuri Makarti, Prangat, Sambera, Semangkok, dan masih banyak dusun lainnya di Marangkayu, Muara Badak, hingga ke Anggana termasuk ke Kutai Lama yang juga dikenal sebagai situs sejarah bekas pusat pemerintahan pertama Kerajaan Kutai Kartanegara selama 4 abad sejak berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-17.

Ia pula melihat betapa pentingnya merawat dan mengembangkan potensi beberapa objek wisata di kawasan ini, sebutlah misalnya Pantai Kersik, Pulau Mutiara Pangempang, Pantai Samberah, Desa Budaya Sungai Bawang, Pemukiman Nelayan Toko Lima dan masih banyak warisan budaya lainnya.

"Tidak hanya memastikan pertanian dan kehidupan nelayan kita semakin baik, kita juga perlu bersama merawat warisan leluhur yang banyak itu. Pekerjaan yang tidak mudah memang, tapi akan ringan apabila sama dijunjung, Insya Allah," katanya. 

Bertani dan melaut merupakan dua hal yang melekat dalam diri HM Bahtiar Ahmad (Dok. Nasional.news)
Semangat tersebut pulalah yang kemudian mendorong Bahtiar Ahmad kini maju menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara nomor urut 4 dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar IV meliputi Marangkayu, Muara Badak dan Anggana.

"Saya tentu saja tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dan mandat rakyat khususnya masyarakat Marangkayu, Muara Badak dan Anggana, apabila kelak terpilih," kata Bahtiar dalam obrolan gawai dengan media ini, Selasa (8/1/2019).

Bahtiar mengatakan, dirinya maju sebagai caleg bukan saja karena komitmennya untuk berkontribusi terhadap pengembangan dan pembangunan di kawasan.

Bahtiar semakin mantap maju juga karena adanya dorongan dari para tokoh dan orang-orangtua agar ia terus meluaskan kebermanfaatan diri terutama dalam memperjuangkan kepentingan daerah. "Mohon doa dan dukungannya," pungkasnya.

AMMAR YASIR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel