News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Hijabku adalah Jalan Menuju Jannah-Nya

Hijabku adalah Jalan Menuju Jannah-Nya

Oleh Rofiatul Ummah

KINI di zaman modernisasi ini, jika kita melihat di kehidupan masyarakat sekitar, banyak kita jumpai kaum hawa keluar rumah tidak mengenakan jilbabnya. Atau bahkan memakai pakaian yang minimalis sehingga dapat terlihat bentuk tubuh dan keindahan mahkotanya yang seharusnya dapat ia jaga dengan baik.

Herannya, fenomena hal ini dianggap biasa saja. Tidak dianggap sebagai suatu problem serius karena pada hakikatnya seorang wanita adalah perhiasan dunia yang mana keindahan tubuh dari ujung kaki hingga ujung kepalanya harus dijaga agar ketika seorang lelaki melihatnya tidak menimbulkan kemaksiatan.

Ketika seorang wanita yang tidak berhijab menjadi hal yang biasa, lantas kenapa sebaliknya ketika seorang dapat menutup auratnya dengan baik malah dianggap hal yang aneh. Dihujat bahkan diasingkan. Inilah fakta paradoks yang sering kita temui di zaman modernisasi ini.

Amat sangat mengkhawatirkan bagi seorang wanita yang masih muda saat ini namun belum menggunakan hijabnya. Padahal di saat ia baligh Allah telah menaruh sebuah amanah kepadanya untuk mengenakan hijabnya. Mengapa? Allah memuliakan derajat wanita agar tidak dipandang sebelah mata oleh kaum Adam.

Dengan ia menggunakan hijab di satu sisi ia telah menyelamatkan ayahnya dari panasnya api neraka. Ketika zaman modernisasi telah menghampiri kita pada saat ini maka pergunakanlah zaman tersebut menuju hijrah yang lebih baik.

Mungkin, saat dulu hijab hanya bermodel begitu–begitu saja namun kini jihab datang dengan tampilan–tampilan yang unik, dan trendi sehingga dapat menemani keshalihahanmu selagi masih sesuai dengan syariat Islam.

Diantara sebab mulianya seorang wanita adalah menjaga auratnya dari pandangan yang bukan mahramnya. Oleh karena itu Islam telah memberikan rambu– rambu batasan aurat wanita yang harus ditutup dan tidak boleh ditampakan.

Para ulama sepakat bahwa seluruh anggota tubuh wanita adalah aurat yang harus ditutup, kecuali wajah dan telapak tangannya. Adapaun dalil menutup aurat yang telah Allah tunjukan disurat Al ahzab ayat 59. Allah swt berfirman yang artinya:

"Hai Nabi, katakanlah kepada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu dan istri – istri orang mu'min," Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah maha  pengampun lagi maha penyayang."(Qs. Al–Ahzab: 59)

Banyak orang yang beranggapan bahwa berhijab itu bikin panas, bikin gerah, ngeribetin, bikin susah cari kerja, menghambat kesuksesan, bla-bla-bla  dan bla begitu katanya. Padahal dengan hijabnya kita bisa menjaga diri kita di dunia begitupun dapat mempermudah langkah kita menuju jannah–Nya. Bahkan kita dapat mengajak ayah kita bersanding bersama kita di-jannah-Nya Allah.

Dulu memang iya mencari kerja sangat minim prioritasnya bagi orang yg berhijab namun pada saat ini peluang kerja amat sangat besar bagi wanita yang berhijab. Jadi tak perlu takut kesuksesanmu, karirmu.

Aktivitasmu tidaklah lagi menjadi halangan untukmu agar menggunakan hijab karena Allah telah kasih jalan yang terbaik bagi hambanya yang memprioritaskan agama serta kehormatannya hanya untuk mencari keridhaan-Nya dan bertujuannya untuk menuju jannah–Nya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari–hari begitupun dengan kehidupan yang akan datang.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.