News Breaking
NNTV
wb_sunny

Breaking News

Peserta Daurah Quran Metode Tadarruj Kuasai Makharij dan Sifat Huruf

Peserta Daurah Quran Metode Tadarruj Kuasai Makharij dan Sifat Huruf

BOGOR - Sebanyak 30 peseta Karantina Menghapal Quran 30 Juz 40 Hari Metode Tadarruj angkatan pertama berhasil menyelesaikan masa karantina dengan pencapaian yang terbilang melampaui ekspektasi. Selain lulusan karantina memiliki kuantitas hafalan, mereka juga diharapkan telah menguasai makharij dan sifat huruf Al Qur'an.

Demikian dikemukakan Penyusun Metode Tadarruj, Ustadz Ahmad Muzakky, usai penutupan program angkatan pertama tersebut di Villa Kampoeng Qur'an, Jalan Raya Semplak, Tugu Helikopter Atang Sandjaja, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, yang sangat menggembirakan kami karena mereka para peserta ini mampu meraih pencapaian yang melampaui ekspektasi awal kami. Tentu ini mendoronh kami untuk terus memantapkan program ini," ujarnya.

Sebagaimana pengertiannya menurut bahasa, metode tadarruj, jelas Muzakky, merupakan salah satu tahapan dalam ikhtiar mempelajari Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat manusia.

Sehingga, lanjut dia, walaupun dalam praktiknya diterapkan selama 40 hari, namum secara gradual metode ini memiliki tapahan yang sistematis dan berkelanjutan.

“Metode tadarruj merupakan salah satu alternatif pembelajaran dan pengembangan kapasitas dalam memahami dan menghafal Al Qur’an. Alhamdulillah disambut antuas masyarakat, bahkan tingkat rata-rata pencapaian peserta melampaui ekspektasi kami,” kata pencetus metode tadarruj ini.

Sementara itu, shahibul bait yakni Ustadz Rudi yang telah memberikan support total untuk tempat kegiatan dan konsumsi peserta selama 4 hari, menyambut baik kegiatan tersebut. Ustadz Rudi berharap kegiatan ini dapat terus diselenggarakan agar dakwah Al Qur'an semakin meluas.

"Semoga program ini berkelanjutan dan menjadi wasilah untuk tesyiarnya Al Qur'an yang merupakan berkah bagi kehidupan kita," harapnya. Ustadz Rudi bersama keluarga besarnya mendedikasikan diri untuk mendukung kegiatan tersebut.

Ustadz Ahmad Muzakky selaku penanggungjawab kegiatan turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ustadz Andi Arlin selaku pembina Yataqi yang telah menjembatani sinergi Pesmadai dengan Ustadz Rudi.*/

Tags

Newsletter Signup

Jadilah yang pertama mendapatkan update berita terbaru nasional news langsung di email Anda.